Berempat.com

Presiden RI ke-3 BJ Habibie ikut menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua. Habibie tiba di TPS 05 Patra Kuningan, Jakarta Selatan pukul 09.47 WIB.

Tak sendiri, Habibie juga mengajak cucu laki-lakinya M. Pasha N. F. Habibie. Keduanya tampak akrab selama menyalurkan suaranya dalam pesta demokrasi kali ini.

Habibie berpesan agar para pemilih bisa menunjukan kedewasaan demokrasinya. Ia berharap tidak ada kasus yang memojokkan suku, agama, hingga ras tertentu dalam Pilkada DKI putaran kedua kali ini.

“Jadi kita perlihatkan wajah budaya kita dengan benar yang bahwa kita hidupnya memang demokratis dan kita perlihatkan budaya yang memang benar-benar mencerminkan perilaku kita masing-masing tidak mengenal SARA sama sekali,” tutur Habibie di TPS 05 Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Ia berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih nantinya bisa memberikan solusi dalam menyediakan lapangan kerja. Sehingga kesejahteraan warga DKI Jakarta bisa semakin meningkat.

“Jakarta harus menjadi contoh, diberikan pemerataan lapangan kerja. Agar semua produk yang kita butuhkan selama kita bisa membuatnya kita dahulukan produksi buatan sendiri karena di belakangnya adalah jam kerja, proses, keunggulan dan kesejahteraan kita sendiri,” ujar Habibie.

Habibie pun berharap pemenang dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini merupakan pribadi yang terbaik di antara calon lainnya.

The best must win, yang terbaik untuk rakyat,” kata Habibie.

Usai menyalurkan hak pilihnya, Habibie beserta cucu diserbu panitia pemungutan suara dan warga sekitar untuk berfoto bersama. Habibie pun tampak melayani dengan santai dan menanggapi beberapa pertanyaan dari awak media.

“Ini cucu saya,” tutur Habibie memperkenalkan cucu laki-lakinya.

Sumber: Detik

Berempat.com