Berempat.com

Berkabar.id – Ulah pengendara sepeda motor yang ngeyel saat terjaring razia polisi, kembali terjadi. Kali ini, seorang siswi SMA mengamuk saat terjaring razia kendaraan.

Ulah siswi tersebut terekam dalam video yang diunggah akun facebook Yuni Rusmini. Tidak diketahui pasti dimana dan kapan pengambilan video berdurasi 46 detik itu.

Dalam video tersebut terlihat, siswa SMA yang mengenakan jilbab dan pakaian seragam putih abu-abu itu ngamuk sambil menendang helm miliknya yang tergeletak di tanah.

Sambil berteriak kasar, siswi SMA ini pun langsung naik ke sepeda motornya tanpa memakai helm. “Disekolahkan kok gak ada sopan santunnya,” celetuk salah seorang petugas saat melihat siswi tersebut menaiki sepeda motornya.

Saat hendak memacu kendaraanya, seorang petugas polisi pun dengan sigap langsung mengambil kunci sepeda motor siswi tersebut. “Pakai helmnya dulu,” teriak seorang petugas kepada siswi SMA ini.

Namun, bukannya menuruti perintah polisi, emosinya malah semakin memuncak. Sambil mengomel ke petugas, ia tiba-tiba memukul kamera seseorang yang yang tengah merekam ulah siswi tersebut.

Seorang wanita lain yang berada didekat anak tersebut berusaha menenangkannya. Namun, siswi SMA ini rupanya sudah terbakar emosi. Aparat TNI yang juga berada dilokasi tersebut tampak tidak dihiraukan oleh bocah SMA ini.

“Eh, kau bisa diatur gak! Kau salah, kau salah, bikin malu aja ini,” kata seorang aparat TNI menasihati anak tersebut.

Banyak netizen yang menyayangkan tingkah yang dilakukan siswi SMA ini. Terutama sopan santunnya yang tak tercerminkan dengan busana yang dikenakannya.

Ada yg Tau Anak sekolah ini ???? Anak siapa ??? Sekolahnya dimana?????#tolong ajari sopan santun Dan etika.#viralkan

Posted by Yuni Rusmini on Thursday, 9 November 2017

“Astagfirullah ….skolah kok g punya sopan santun…pdahal skolah dah pake hijab loh g punya etika…g bisa menghargai orang yg lebih tua….Amit amit ya Allah….,” kata akun Younietha Ha-Zam.

“Belajar lah Dik Menghargai orang lain apapun tugasnya seberapa pun kekecewaan mu terhadap orang lain dan tugas nya tidak lantas seperti mari kita lebih saling menghormati,” tulis akun Shuparmin Parmin.

“Miris sekali anak sakarng susah diatur egh punya sopan santunya,bila iku anak ku udh tak jewer temenan,” kata akun Bundanya Aabdul Rohman.

Berempat.com