Berempat.com

Di bulan Ramadhan ini, Pangeran Arab Saudi, Turki Bin Abdullah Melakukan proyek kemanusiaan dimana Dia akan menyediakan hidangan berbuka puasa gratis untu selama bulan Ramadhan.

Tujuan dari rencanaya ini tidak hanya untuk kaum muslim saja, melainakan juga kaum non-muslim yang ada di Arab Saudi, karena bertujuan untuk merekatkan hubungan antar ummat beragama dan kemanusiaan.
Dilansir dari Al Arabiya, Pangeran Turki Bin Abdullah mengatakan proyek buka bersama ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan Islam kepada umat non-Muslim bahwa Islam adalah agama yang cinta damai.

“Proyek iftar adalah salah satu skema penting yang menarik ekspatriat non-Muslim ke Islam karena mengumpulkan mereka di meja yang sama dengan rekan Muslim mereka selama sebulan penuh,” ujarnya.

Pangeran kelahiran 1971 itu menambahkan, proyek ini akan di laksanakan pada hari pertama puasa hingga bulan syawal. “Ini adalah salah satu proyek terbesar di Timur Tengah,” tambahnya.

Sebagai informasi, Pangeran Turki Bin Abdullah merupakan Anak ke-7 dari Raja Abdullah, dengan kata lain, Pangeran yang juga sebagai Gubernur Riyadh ini ponakan Raja Salman. Beliau juga adalah CEO dari The Custodian of the Two Holy Mosques King Abdullah International Foundation for Humanitarian Work. Pihaknya akan bekerjasama dengan Sheikh Walid Bin Abdullah Al-Marzouqi yang akan menyediakan buka puasa gratis di 90 tempat berbeda di kawasan industri.

Berempat.com