Berempat.com

Bus Pariwisata Langsung Jaya pengangkut rombongan PKK Dusun Garen RT 05 Desa Gombang Sawit Boyolali Jawa Tengah menabrak Bukit Bego di Jalan Imogiri-Dlingo, Dusun Kedung Buweng Wukirsari Imogiri Bantul pada Minggu, (3/12/2017).

Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 14.30 WIB. Sekitar satu jam di Hutan Pinus perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Depok. Saat menuruni jalan curam dan menikung bus kehilangan kendali dan langsung menabrak bukit di kanan jalan.

Dua orang meninggal dilokasi kejadian yakni, Susilo (45) warga Garen dan Wahyudi (47), Tour Leader (TL) warga Trukan Sambiroto Pracimantoro Wonogiri. Sementara puluhan penumpang luka-luka dirawat ke Puskesmas Imogiri, RS Nur Hidayah Jetis serta RSUD Panembahan Senopati Bantul. Kini kasus kecelakaan Bus Nopo AD 1425 EF yang disopiri Sumanto ditangani Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul.

Bus yang mengangkut 53 orang tersebut mengalami rusak parah dan bagian depan bus hancur karena menabrak bukit hingga tak berbentuk.

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Imam Buchori mengatakan, belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan terjadi, Unit Laka masih memeriksa korban yang selamat dan melakukan olah tempat kerjanya perkara.

Diduga kuat bus yang membawa sekitar 53 penumpang rombongan ibu-ibu dan anak-anak tersebut mengalami masalah dengan rem. Medan jalan yang berkelok-kelok dan turunan, membuat laju bus tidak terkendali hingga menghantam bukit di sisi kanan jalan. Rombongan wisata ini dalam perjalanan dari kawasan Hutan Pinus Dlingo menuju ke Pantai Depok Parangtrtis. (CPA)

Berempat.com