Mobil Teknisi Bom Gegana Brimob Polri disiapkan di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2017) sebagai bagian dari pengamanan Hari Raya Natal. Foto: Tribunnews
Berempat.com

Berkabar.ID – Ucapan terimakasih terucap dari Humas Gereja Kathedral Jakarta, Susyana Suwadi untuk pihak-pihak yang telah ikut serta mengamankan jalannya Misa Natal di Gereja Kathedral Jakarta sejak Minggu (24/12) kemarin hingga hari ini, Senin (25/12).

Ia mengungkapkan, pengamanan itu dilakukan oleh personel internal, Satpol PP, TNI, Polisi hingga GP Ansor.

“Sebanyak 110 personel internal turut mengamankan Misa di dalam gereja. Terima kasih juga kepada Polisi, TNI, Satpol PP, dan GP Ansor yang menerjunkan 50 orang untuk mengamankan malam Natal kemarin,” ujar Susyana dalam konferensi pers Senin pagi.

Bahkan hingga siang ini Misa Natal di Gereja Kathedral berlangsung aman dan kondusif tanpa gangguan keamanan sedikit pun.

Seperti diketahui, Misa di Gereja Kathedral Jakarta dilaksanakan empat kali yaitu pukul 07.00 WIB, 09.00, 11.00, dan 17.00. Di misa Natal tahun ini, pihak Gereja Kathedreal Jakarta mengusung tema “Damai Kristus dalam Nuansa Nusantara”.

“Jadi kami mengusung kearifan lokal Nusantara dengan memakai bahan-bahan yang mudah didapat seperti daun kelapa, rotan, dan kain-kain Nusantara,” terangnya.

Berempat.com