Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan (tengah), didampingi pengacara I Wayan Sudirta (kiri) dan Fifi Lety Indra (kanan) memperlihatkan tulisan tangan yang dibuat oleh Basuki Tjahaja Purnama ketika memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pengajuan banding atas putusan hakim, di Jakarta, Selasa (23/5) (Foto: Antara)

Berkabar.ID – Sejak Minggu (7/1) sebuah surat yang diduga berisikan gugatan cerai Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk istrinya, Veronica Tan tersebar melalui WhatsApp, hingga kemudian menjadi pembahasan di media sosial.

Surat gugatan cerai Ahok (Istimewa)

Pada surat tersebut tertulis keterangan Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak yang ditandatangani oleh adik sekaligus kuasa hukumnya, Fifi Letty Indra dan Josefina Agatha Syukur.

Mulanya, banyak yang beranggapan bahwa kabar tersebut hanyalah isapan jempol belaka, alias palsu maupun hoax. Namun nyatanya keberadaan surat tersebut dibenarkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Dan sesuai dengan yang tertera dalam foto yang tersebar, surat tersebut masuk PN Jakarta Utara pada Jumat, (5/1).

“Itu dia (Ahok) masukin gugatannya jelang tutupk kantor. Jadi belum ada yang tahu. Sekarang humas sudah tahu,” terang Panitera Muda Perdata PN Jakarta Utara, Tarmuzi di kantornya, Senin (8/1).

Tarmuzi juga menegaskan adanya tanda tangan Ahok dan Fifi di atas materai pada surat tersebut. Namun, sayangnya, saat memberi keterangan Tarmuzi enggan menunjukkan fisik surat yang fotonya sempat viral di aplikasi pesan dan media sosial tersebut.

Sementara itu, untuk meyakinkan kebenaran kabar tersebut, keterangan pun berusaha dicari sampai ke pengacara Ahok, Sirra Prayuna. Namun Sirra hanya mengatakan bahwa ia sedang mengecek surat itu.

“Saya mau cek dululah suratnya, saya belum cek,” katanya singkat memberikan keterangan, Minggu (7/1) malam.

Berbagai Tanggapan Mengenai Isu Retaknya Rumah Tangga Ahok

Ibarat artis yang kehidupannya selalu menjadi perhatian bagi banyak kalangan, tak terkecuali sampai urusan pribadi layaknya hubungan rumah tangga, hal tersebut rupanya juga yang terjadi pada Ahok. Kabar mengenai perceraiannya dengan sang istri langsung menjadi buah bibir di kalangan Warganet.

Salah satu yang mengomentari isu ini adalah Dosen Universitas Indonesia Ade Armando. Ia menuliskan pandangannya pada kabar perceraian ini melalui akun Facebook pribadinya. Pada postingannya Senin (8/1) pagi, ia memastikan bahwa kabar perceraian tersebut benar dan ia mengaku sedih atas kabar tersebut.

Ahok mengajukan gugatan cerai pada Veronica.Kemungkinan besar, bukan hoax.Tentu saya ikut bersedih mendengar berita…

Posted by Ade Armando on 2018 m. sausis 7 d.

Bukan hanya Ade Armando, Warganet di ranah medoa sosial Twitter pun banyak yang menyayangkan atas apa yang terjadi pada Ahok. Beberapa bahkan mengaku sangat sedih atas kabar tersebut.

 

 

1 KOMENTAR

Comments are closed.