Presiden Jokowi saat berada di bioskop di Mal Senayan City Jakarta Selatan, untuk menonton film Dilan 1990. (Pojokjogja)
Berempat.com

Berkabar.ID – Mal Senayan City Jakarta Selatan pada Minggu  (25/2/2018) hari ini, dihebohkan dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi tidak sendirian, melainkan bersama putrinya, Kahiyang Ayu untuk menyaksikan film kisah percintaan anak muda karya Pidi Baiq yang saat ini sedang booming, Dilan 1990.

Pengunjung XXI yang tengah menunggu masuk bioskop pun langsung heboh ketika mengetahui adanya Presiden Jokowi. Banyak pengunjung yang langsung meminta foto bersama Jokowi.

Hanya saja, Paspampres yang mengawal tidak mengizinkan semua orang berfoto dengan Jokowi.

“Mau nonton Dilan,” kata Jokowi saat disapa pengunjung Mal, Minggu (25/2).

Tidak hanya ditemani Kahiyang, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan sepatu merah itu juga ditemani menantunya, Bobby Nasution.

Sambil menunggu pintu teater dibuka, Jokowi duduk di sofa ruang tunggu XXI. Masyarakat yang ada di sekitar XXI tampak antusias dengan kedatangan Jokowi. Sekitar pukul 14.10, Jokowi pun masuk ke ruang teater.

Jokowi Baper Usai Nonton Film Dilan 1990

Gaya santai Presiden Jokowi saat menunggu film Dilan 1990. (Winnetnews)

Usai menonton film Dilan 1990 di Senayan City, Jokowi mengungkapkan kesannya mengenai film tersebut. “Saya melihat film Dilan sebuah kesederhanan yang diambil dengan sudut pandang yang pas. Semuanya kaget bukan? Ini booming. Sudah ditonton lebih dari 7 juta (orang),” kata Jokowi.

Lebih lanjut, menurut Jokowi film Dilan 1990 menggambarkan kesederhanaan cara pacaran anak muda. Hal itu tampak dari pengambilan gambar yang juga tidak berlebihan. Maka dari itu ia tidak heran banyak orang yang ingin menonton film tersebut.

Bahkan, Jokowi yang saat itu tidak didampingi sang istri, mengaku semakin rindu dengan istrinya usai menonton film Dilan 1990. “Rindu berat, walau baru tiga hari,” ungkap Jokowi.

Tidak ketinggalan, ia juga menyampaikan harapannya agar industri kreatif semakin berkembang dengan baik di masa mendatang, salah satunya adalah film.

Berempat.com