Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan pengurus partai. (suaramuslim.net)
Berempat.com

Berkabar.ID – Selepas resmi menjadi peserta Pemilu 2019, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor masih mengatakan partai saat ini baru memutuskan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai bakal calon Presiden 2019.

“Untuk pilpres, sementara ini hasil keputusan yang lalu itu hanya memutuskan ketua umum kami untuk maju. Ya, Sebagai calon presiden,” ucap Afriansyah di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Selasa (6/3).

Namun karena faktor perolehan suara PBB kecil, partai tersebut tidak bisa maju sendiri dan harus berkoalisi dengan partai-partai lain. Afriansyah menyebutkan, kemungkinan besar partainya akan menjadi opisisi pemerintah dan akan berkolisi dengan 5 partai lain.

“Cuma kalau undang-undangnya itu MK tolak untuk yang 0 persen, kami tidak bisa maju. Tadi sudah disebutkan, dengan PKB, PAN, PKS, Demokrat, ada Gerindra,” sebut dia.

Afriansya juga mengatakan, keterlambatan penetapan PBB sebagai partai peserta pemilu tahun 2019 membawa banyak hikmah.

“Jadi Bang Yusril ketua umum dapat panggung, PBB dapat nama, iklan gratis dari media, setiap hari media nanyain di mana Sekjen, di mana Ketua, bagaimana tanggapannya,” sambung dia.

Ucapan Terimakasih Yusril untuk Ketum PBNU

Ketum PBB Yusril Iza Mahendra menerima nomor urut 19 sebagai peserta Pemilu 2019. (Detik.com/Dwi Andayani)

Ketua Umum PBB Yusril Iza Mahendra bersyukur partainya berhasil lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Menurutnya, keberhasilan PBB tidak lepas dari doa alim ulama, salah satunya ialah Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

“Kami berterima kasih. Berkat doa Kiai Aqil Siradj dan ulama lain, PBB dapat mengikuti Pemilu 2019,” ucap Yusril di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Yusril mengungkapkan, ia sengaja bersilaturahmi dengan Said Aqil karena percaya doa Ketuam PBNU itu makbul. “Saya percaya beliau adalah ulama yang mukasyafah, seorang ulama yang makbul dan diijabah oleh Allah SWT,” kata Yusril.

Sebelumnya, dalam rapat pleno yang digelar Selasa (6/3) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019. Ketua KPU Arief Budiman pun mengumumkan PBB mendapat nomor urut 19.

“Menetapkan nomor 19 sebagai nomor urut Partai Bulan Bintang sebagai peserta Pemilihan Umum 2019,” ujar Arief di KPU.

Berempat.com