Titiek Soeharto di mimbar utama pada jeda Sidang Paripurna pemilihan Pimpinan MPR di Gompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 7 Oktober 2014. (TEMPO/Dhemas Reviyanto)
Berempat.com

Berkabar.ID – Nama Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) disiapkan Ketum Golkar menjadi Wakil Ketua MPR menggantikan Mahyudin bukan isapan jempol belaka. Partai berlambang pohon beringin itu resmi melakukan pergantian di tubuh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Golkar sendiri telah mengirimkan surat ke MPR untuk menjadikan Titiek Soeharto sebagai wakil ketua menggantikan Mahyudin.

“Iya benar,” ujar Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Golkar Ibnu Munzir seperti dilansir Berkabar.ID dari detikcom, Jumat (9/3/2018).

Ibnu menuturkan, surat pergantian tersebut telah dikirim oleh Sekjen Golkar Lodewijk Fredrich Paulus. “Kalau tidak salah hari ini dikirim,” sebut Ibnu.

Titiek Mengaku Senang Diberi Kepercayaan

Titiek Soeharto hadir di acara pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center, 18 Desember 2017. (Tempo/Dewi)

Namanya dipersiapkan sebagai Wakil Ketua MPR menggantikan koleganya di Partai Golkar, Mahyudin. Titie Soeharto mengaku berterimakasih karena dirinya diberikan tugas dan kepercayaan oleh partai.

“Kalau namanya tugas yang diberikan partai, ya terima kasih kita diberi tugas dan kepercayaan partai,” kata Titiek kepada wartawan di sela acara peresmian Rumah Aspirasi Partai Golkar di Kecamatan Panjatan, Kulon Progo, DIY, Jumat (9/3/2018).

Anak keempat mendiang mantan Presiden Soeharto itu mengatakan, dirinya memang telah bertemu dan berkominikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serta Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus terkait rencana perombakan formasi di MPR tersebut.

Namun, Titiek memilih menunggu karena hingga pertemuan itu selesai dirinya belum menerima SK resmi penugasan dari partai.

“Sebetulnya sama ketua umum dan sekjen sudah bicara, kelihatannya begitu (ditugaskan menjadi Wakil Ketua MPR). Tapi perkara suratnya bentuknya seperti apa, kapan ditunjuknya, kapan pelantikannya, saya belum tahu,” ujarnya.

“Tapi ya alhamdulillah kalau sudah pasti, tapi saya tidak mau mendahului, kalau sudah ada undangan, ada pelantikan, ya ooo… tenan to (benar ya)…,” imbuh Titiek.

Berempat.com