Anies Baswedan Tutup Alexis (Tribunnews.com)
Berempat.com

Berkabar.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencabut izin usaha PT Grand Ancol Jaya, perusahaan yang menaungi Alexis. Dengan dicabutnya izin tersebut, maka Alexis beserta seluruh unit usahanya harus tutup total.

Saat disinggung mengenai para pekerja Alexis yang terkenda dampak penutupan, Anies mengaku tak mau ambil pusing.

“Saya ingin garis bawahi, ini pelanggaran yang dilakukan dan diketahui semua yang bekerja di situ. Saya ulangi semua yang bekerja di situ tahu bahwa ada pelanggaran,” kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (28/3).

Anies menyebut, semua pekerja Alexis tahu adanya pelanggaran yang dilakukan di tempat mereka bekerja. Maka dari itu, Anies meminta para pekerja tidak diperlakukan seolah-olah korban.

“Jadi memberikan kesan tidak tahu lalu jadi korban. Ini pelanggaran semua, rame-rame pelanggaran,” katanya.

Anies menuturkan, siapa pun yang bekerja disuatu tempat yang melakukan pelanggaran, maka mau tidak mau harus menerima risikonya.

“Lain kali kalau mau memikirkan nasib, maka ingat kalau Anda bekerja di suatu tempat yang di situ ada pelanggaran, maka ini soal waktu saja akan ditindak,” Anies menandaskan

Alexis Dipasangi Spanduk Pengumuman Penutupan

Suasana depan Alexis usai penutupan (Kumparan/Jamal Ramadhan)

Halaman depan PT Grand Ancol Hotel alias Hotel Alexis, Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara terpasang sebuah spanduk bernada penutupan. Tidak ada yang tahu sejak kapan spanduk berukuran 3×3 meter yang terapit pohon palem depan halaman Hotel Alexis itu terpasang. Belum diketahui juga apakah spanduk tersebut dipasang oleh pihak Alexis atau bukan.

Spandung tersebut berbunyi: “Bersama ini kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini.

Demi menghindari polemik yang berkepanjangan terhadap kegiatan di tempat usaha kami, maka bersama ini kami memutuskan terhitung mulai hari Rabu, 28 Maret 2018, seluruh kegiatan usaha di dalam lokasi Jalan RE Martadinata No 1, kami hentikan dan tidak beroperasi lagi.”

Sebelumnya, Anies memberikan waktu hingga hari ini (28/3) untuk Alexis menghentikan seluruh kegiatan usaha. Anies menyatakan, semua usaha Alexis yang terdiri dari Hotel, karoke, bar, dan restoran harus tutup seluruhnya.

Berempat.com