Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani. (Kompas/Roderick Adrian Mozes)
Berempat.com

Berkabar.ID – Politikus PDIP Puan Maharani mengungkapkan berencana menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Diakui Puan, jika dirinya bertemu Prabowo, ia tidak akan membicarakan hal terkait dengan Pilpres 2019. Ia menyebut pertemuan itu hanya sebatas menjalin sialturahmi.

“Kita enggak bicara hal-hal yang berat-berat. Tapi bicara hal yang ringan. Bersilaturahmi secara kekeluargaan dan lain-lain,” kata Puan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Hanya saja, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI itu belum dapat memastikan kapan dirinya akan menemui Prabowo. Namun ia memastikan pertemuan itu akan ia lakukan.

“Ini tinggal waktunya tinggal bisa atau enggak. Mungkin waktunya ketemu pas buka puasa bersama,” ucap Puan.

Berharap Tidak Untuk Membahas Calon Tunggal

Pertemuan Prabowo-Jokowi (Tahta Aidila/Republika)

Kabar tentang rencana Puan Maharani menemui Prabowo Subianto mendapat respon baik dari Ketua DPP partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Namun, Riza berharap dalam pertemuan tersebut Puan tidak membahas calon tunggal dalam Pilpres 2019.

“Kita berharap tidak membahas calon tunggal karena kami telah sepakat seluruh kader mendukung Pak Prabowo, dan kami memiliki optimisme yang tinggi beliau akan memenangkan Pilpres 2019, dan akan membawa Indonesia jauh lebih baik,” kata Riza seperti dilansir Berkabar.ID dari Liputan6.com, Senin (2/4).

Meski begitu, Riza mengaku  pihaknya akan menyambut baik niat puan untuk bertemu Prabowo dan akan menerima apapun yang dibicarakan dalam pertemuan itu nantinya.

“Kita akan menyambut baik nanti apa yang akan didialogkan, apakah itu menyangkut pemilu, pileg ataupun pilpres, menyangkut pemerintahan ke depan, problamatika bangsa ke depan, saya kira mungkin saja, dan itu sangat baik,” kata dia

Ia menegaskan, Prabowo Subianto tidak akan pernah menghalangi pihak-pihak yang ingin bertemu. Termasuk Puan yang merupakan cucu dari Presiden pertama RI, Soekarno.

“Selama ini kan Prabowo tidak pernah menghalangi atau pun menghindar bertemu dengan siapa saja, apalagi ini bertemu dengan Puan maharani yang merupakan cucu proklamator bangsa, Soekarno. Tentu ini akan kita hargai dan hormati,” ucapnya.

Berempat.com