Honda Civic 1997. [YouTube/@Latest Deals]
Berempat.com

Kereta api merupakan salah satu transportasi massal yang relatif terjangkau, tapi tidak di negara satu ini. Bahkan, seorang lelaki lebih memilih membeli sebuah mobil bekas dibandingkan membeli tiket kereta api.

Tom Church (27) dari London, menunjukkan betapa mahal tiket kereta api di Inggris. Dia pun memilih membeli sebuah mobil Honda Civic bekas, lengkap dengan bensin, asuransi dan pajak jalan.

Pasalnya, nilai yang dihabiskan untuk mobil bekasnya itu kurang dari harga satu tiket tiket kereta untuk perjalanan sejauh 100 mil.

Tom mengaku, ia ingin mengunjungi seorang kolega di Bristol yang hanya berjarak 100 mil dari tempatnya. Tapi rencana ini harus tertunda karena mahalnya harga tiket kereta api.

Harga tiketnya adalah 218 pound sterling atau sekitar Rp4 juta, namun Tom mencari alternatif yang lebih murah. Setelah melakukan pencarian, ia menemukan fakta bahwa akan lebih murah jika ia membeli sebuah mobil bekas.

Dilansir dari Oddity Central, Tom mengaku, menemukan mobil itu di Gumtree. Mobil tua itu dari tahun 1997 namun masih dalam keadaan baik.

Ia menghabiskan uang sebanyak 206 pound sterling, sudah termasuk pajak, asuransi dan bensin. Meskipun hanya selisih sedikit, tapi Tom mengatakan, ia bisa menghemat beberapa pound sterling.

Dengan pembuktiannya ini, ia bisa mengatakan pada warga Inggris bahwa harga tiket kereta api terlalu mahal.

Dilansir dari situs yang didirikannya sendiri, Latest Deals, Tom mengatakan bahwa ia mungkin akan menjual kembali mobil bekasnya setelah selesai melakukan perjalanan 100 milnya itu karena pajak jalan yang tak terpakai dapat dikembalikan padanya. Dengan begitu ia bisa mendapat tambahan keuntungan beberapa pound sterling lagi.

Sumber: Suara.com

Berempat.com