Cover Prabowo (Suara.com)
Berempat.com

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Alisera menegaskan bahwa partainya akan tetap bersama Gerindra pada pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. PKS ingin selalu mendukung Prabowo sebagai calon presiden meskipun nanti calon wakilnya bukan berasal dari PKS.

“95 persen tetap bersama Gerindra siapa pun cawapresnya,” katanya dalam diskusi bertajuk Politik Copras Capres di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Mardani hubungan PKS dengan Gerindra sudah kuat sejak dimulai pada Koalisi Merah Putih pada pemilu 2014. Bahkan, hal itu terus berlanjut pada Pilkada serentak sebelumnya, seperti di DKI Jakarta.

“Hubungan PKS dengan Gerindra pertama hubungan konstitusional, kedua baru hubungan personal. Kami sangat nyaman dengan Gerindra, Gerindra nyaman dengan PKS,” katanya.

Namun, ketika berkoalisi dengan Gerindra, PKS juga masih membutuhkan dukungan partai lainnya. Mardani berharap, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat ikut bergabung didalamnya untuk melawan Joko Widodo.

“Kami juga tetap menunggu PAN, dan juga partainya Pak Roy (Suryo) (Demokrat),” tutup Mardani.

Sumber: Suara.com

Berempat.com