Staf pajak terlibat pemerasan, Menkeu minta bos pajak usut tuntas. (Kemenkeu)
Berempat.com

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau jajarannya terutama Dirjen Pajak Robert Pakpahan buat mengusut tuntas kasus yang melibatkan staf pegawai pajak. Apalagi, kata Menkeu tindakan pemerasan itu merugikan semua pihak.

“Saya sudah minta dirjen pajak dan dirjen bea cukai terkait pemberitaan tingkah laku staf di pajak dan bea cukai yang melanggar masalah tata kelola dan bahkan ditengarai korupsi,” kata Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Menkeu menambahkan budaya penyelenggaraan pemungutan pajak yang tak sesuai aturan harus ditindak tegas. Dia pun meminta kepada bos pajak buat melihat secara jernih, tindakan tersebut melibatkan secara posisi individual atau berjaring.

“Karena itu penting bagi kami untuk menentukan ke masyarakat bahwa reformasi perpajakan kita lakukan harus bisa mengidentifikasi tingkah laku mereka-mereka yang masih memiliki tingkah laku yang melanggar etika dan tata kelola yang baik dan kita harus mampu identifikasi apakah dilakukan secara personal atau sistem,” jelas dia.

Sumber: Netralnews.com

Berempat.com