Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno. (Geotimes)
Berempat.com

Deputi Media dan Humas Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana membenarkan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Jumat (18/5/2018) malam, menjajaki peluang kerja sama pada Pilpres 2019.

“Pertemuan kedua tokoh muda tersebut untuk menjajaki kerja sama pada Pemilu Presiden 2019. Komunikasi politik antardua pemimpin muda ini sangat penting,” kata Putu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu. (19/5/2018)

Dia mengatakan komunikasi yang dijalin antara kedua tokoh muda itu untuk membuka kemungkinan kedua partai tersebut berkoalisi karena dinilainya AHY mempunyai elektabilitas tinggi untuk menjadi Capres ataupun Cawapres.

Putu menambahkan saat ini di Indonesia lebih dari 50 persen merupakan generasi millenial dan AHY merupakan pemimpin muda selalu disambut antusias oleh generasi milinial saat melakukan safari politik di seluruh kota di Indonesia.

“Tentu saja pertemuan dengan Sandi ini merupakan peluang awal untuk bekerja sama,” ujarnya.

Putu yang juga anggota Komisi X DPR itu menilai meskipun AHY berusia muda bukan berarti menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin sebuah negara.

Dia mencontohkan di dunia ini banyak pemimpin muda semakin mumpuni hadir di tengah masyarakat seperti Emmanuel Macron yang menjadi Presiden Prancis berusia 39 tahun.

“Lalu Juri Ratas yang menjadi Perdana Menteri Estonia umur 38 tahun pada 2016, Sebastian Kurz menjadi PM Austria usia 31 tahun , Justin Trudeau PM Kanada dan banyak lagi,” katanya, seperti yang dikutip dari Antara.

Putu meyakini dengan kecakapan, kerja keras, integritas, kapasitas, intelektualitas serta memahami kondisi negara dan kondisi geopolitik regional maupun international, mari kita mulai tahun 2019 bagi generasi muda.

Sumber: Netralnews.com

Berempat.com