Amien Rais (Istimewa/NNC)

Politisi PDI Perjuangan Darmadi Durianto antusias dengan keinginan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais maju sebagai capres pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Dia menyarankan, alangkah baiknya jika Amien berduet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika nanti benar-benar maju sebagai capres.

“Kita (PDIP) antusias sekali kalau pak Amien maju sebagai capres. Sebaiknya sih berduet dengan Pak Prabowo itu lebih baik. Karena selisih usia keduanya tidak jauh. Dengan begitu kan itu bisa mewujudkan mimpi bersama untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang belum bisa terwujud sampai saat ini,” kata Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/06/2018).

Menurutnya lagi, keinginan Amien tersebut menandakan bahwa apa yang ia lakukan selama ini terselip adanya kepentingan tertentu.

Diketahui, manuver-manuver Amien yang selalu melontarkan kritikan kepada pemerintahan Jokowi selama ini ternyata diibaratkan ada udang di balik batu. ”

Manuvernya diduga sarat atau penuh nuansa kepentingan politik pribadi dan kebanyakan berdasarkan alasan emosional,” sindir Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Meski demikian, Darmadi menyarankan agar Amien secepatnya mendeklarasikan niat dan keinginannya tersebut secara terbuka kepada publik.

Berempat.com

“Kita dorong dia untuk maju ke gelanggang pertandingan agar publik bisa lihat apa yang bisa dilakukan Amien Rais yang selama ini bisanya cuma kritik tanpa solusi konkret kepada pemerintah. Sisa energinya lebih baik disalurkan dengan maju ke arena pertarungan pilpres nanti daripada kritik Jokowi secara berlebihan. Sekali lagi kita dorong agar Amien duet dengan Prabowo biar lebih seru,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya,mantan Ketua MPR itu menegaskan, dirinya akan nyapres di 2019 nanti. Hal itu dikatakan saat buka berbuka bersama di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu yang lalu.

Sumber: Netralnews.com