Titiek Soeharto. (detik)
Berempat.com

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyomengaku khawatir akan ada kelompok Pro-Soeharto bakal ganti haluan. Pernyataan itu terkait pindahnya Titiek Soeharto ke Partai Berkarya, yang diumumkannya di Bantul, Yogyakarta, Senin (11/6/2018).

“Saya berharap kabar itu tidak benar dan kalaupun benar Golkar harus bekerja lebih keras lagi, untuk menutup lubang pencinta Pak Harto kemungkinan besar bergeser, tapi kemungkinan besar tidak,” kata Bambang di Sekretariat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Dia mengaku prihatin atas kepindahan Titiek ke Berkarya itu. Menurutnya, suara dukungan Golkar dari keluarga Cendana bisa hilang.

“Semua partai prihatin di Golkar karena satu lagi kita kehilangan dukungan. Nah kita melihat Mbak Titiek bukan Mbak Titiek-nya, tapi keluarga Cendana dan Pak Harto karena di tingkat grassroot (bawah) pendukung Golkar (pro-Soeharto) masih banyak,” sesalnya.

Walau demikian, Ketua DPR ini mengaku sudah menghubungi Titiek untuk memastikan kabar itu. “Sebetulnya belum disampaikan kemudian apakah berita palsu atau benar. Saya masih kontak beliau,” ujar Bamsoet.

Namun, berita yang menurutnya tak benar atau hoaks, itu ternyata benar. Titiek Soeharto pada Senin siang, menghadiri acara Partai Berkarya di Desa Kemusuk, Yogyakarta. Politikus Golkar ini dikabarkan akan bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.Bahkan, pernyataan politik Titiek soal kepindahannya ke Berkarya sudah disampaikan sore ini.

Alasan keluarnya dari Golkar adalah sikap politik yang berbeda. Golkar diketahui sebagai pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo dan akan mengusung Jokowi kembali pada Pilpres 2019.

“Seharusnya Golkar sebagai partai besar, sebagai pendukung dan sahabat yang baik harus bisa memberi masukan mana hal-hal yang baik dan yang buruk kepada pemerintah, tidak hanya sekadar mengekor dan ‘ABS’ (asal bapak senang),”tegas Titiek.

Sumber: Netralnews.com

Berempat.com