Pelaku usaha bakery online mengikuti kegiatan Digital Bakers Gathering di Kota Kembang, Bandung. (Dok. Sinar Mas)
Berempat.com

Sinar Mas Agribusiness and Food terus berupaya untuk mendorong industri kelapa sawit dan produk turunannya agar terus berkembang. Salah satu produk turunan kelapa sawit ialah produk bakery. Sinar Mas Agribusiness and Food melihat perlunya industri bakery untuk didorong pertumbuhannya melalui penjualan digital.

“Dalam perkembangan informasi yang serba cepat seperti saat ini, para pelaku industri online bakery harus mampu melihat peluang yang ada dan dapat memberikan produk-produk bakery terbaik kepada para pelanggan. Jika tidak, calon pelanggan dapat dengan mudah beralih ke produk bakery yang lain,” ungkap General Manager Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food Davy Djohan pada keterangan resmi yang diterima Berempat.com, Senin (8/10).

Sebagai bentuk dukungannya, Davy menjelaskan bahwa Sinar Mas Agribusiness and Food berkomitmen memberikan produk terbaik sebagai penunjang. “Produk-produk kami seperti Filma dan Palmboom merupakan produk berkualitas premium yang mampu menghadirkan cita rasa yang spesial pada setiap olahan bakery, ” imbuhnya.

Selain itu, Sinar Mas Agribusiness and Food juga sempat mengadakan ‘Digital Baker’s Gathering’ di Bandung beberapa waktu lalu. Pada gathering yang diikuti 83 pelaku industri bakery, Sinar Mas memberikan berbagai pengetahuan dan cara-cara dalam mengembangkan bisnis bakery secara online.

Melalui media online, diharapkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memproduksi bakery dapat menembus pasar dan bersaing dengan usaha bakery yang lain.

Davy menambahkan bahwa bakery online merupakan peluang bagi pelaku bisnis bakery untuk memperluas cakupan pasar dibandingkan dengan bisnis tradisional. Semakin cepat menyentuh bisnis online, maka pengusaha akan lebih mudah beradaptasi dengan pergerakan ekonomi digital yang semakin diminati.

Pada acara Digital Baker’s Gathering tersebut, Harris Maulana sebagai salah satu pembicara pun membagikan pengalaman dan tips kepada peserta mengenai cara berjualan yang tepat melalui kanal media sosial. Ia menekankan pentingnya pelaku industri bakery online untuk memahami strategi yang harus dilakukan dalam merebut pangsa pasar melalui media sosial.

Salah satu peserta acara, Renny Apriany mengungkapkan kegembiraanya dapat berpartisipasi karena bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar pengetahuan kami terus berkembang. Kami juga menjadi paham mengenai produk-produk turunan kelapa sawit Sinar Mas Agribusiness and Food yang dapat membuat bakery kami menjadi lebih lezat”, ucap Renny.

Sumber: Berempat.com

Berempat.com