Info Franchise dan Business Concept (IFBC) 2018 yang akan berlangsung pada 9-11 Maret 2018 di Balai Kartini, Jakarta resmi dihelat, Jumat (9/3). (Berkabar.ID/Rahardian Shandy)
Berempat.com

Berkabar.ID – Info Franchise dan Business Concept (IFBC) 2018 yang akan berlangsung pada 9-11 Maret 2018 di Balai Kartini, Jakarta resmi dihelat. Tak hanya di Jakarta, IFBC juga akan hadir di 5 kota besar di Indonesia, termasuk Bandung dan Surabaya, sebelum kemudian kembali dihelat di Jakarta.

Pada expo yang diinisiasi oleh Majalah Franchise Indonesia dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) ini akan menghadirkan kesempatan besar bagi masyarakat Inndonesia untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis, baik franchise, waralaba, keagenan atau kemitraan maupun distributor.

Terdapat puluhan merek yang hadir di IFBC 2018 ini yang menawarkan berbagai peluang usaha mulai dari Rp 1 juta hingga miliaran rupiah. Berdasarkan pantauan Berkabar.ID, terdapat pemain besar dengan booth yang cukup mencolok di sini. Beberapa di antaranya ada merek kuliner asli Indonesia California Fried Chicken (CFC), Oto Bento, Kebab Turki Baba Rafi, dan grup Nasi Goreng Mafia dengan booth yang besar dan mencolok; pemain retail seperti Indomaret dengan lokasi booth yang dekat pintu masuk dan Lotte Grosir turut hadir di sini; merek khusus perawatan diri seperti Royal Garden Spa dan Babylogy; usaha otomotif seperti Auto Bridal Indonesia dan Mr. Montir; usaha agrobisnis hingga penyedia jasa komersial juga ada di IFBC 2018.

Pameran peluang bisnis semacam IFBC ini sejatinya sangat diperlukan kehadirannya mengingat dapat membantu Indonesia menjadi lebih mandiri dengan menumbuhkan jumlah entrepreneur di Indonesia. Sebagai solusi, bisnis jenis franchise atau waralaba merupakan pilihan yang paling relevan, mengingat sudah adanya sistem apik yang tinggal di-copy oleh mitra bisnis sehingga lebih mudah dan minim risiko dalam menjalankan bisnis.

Dengan begitu, masyarakat yang awam bisnis pun bisa menjadi pengusaha. Yang lebih utama, menjalani bisnis pun tak perlu modal terlampau besar karena di IFBC terdapat berbagai merek yang menawarkan paket kerja sama dengan harga terjangkau.

[wp-rss-aggregator source="4111" limit="3"]

Selain itu, IFBC tak hanya menawarkan peluang bisnis, melainkan juga akan menghadirkan workshop e-commerce, bincang sukses wirausaha kuliner bertema ‘Foodpreneur Speak Up’, bincang bisnis inspiratif, hingga motivasi bisnis. Pameran dibuka mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Franchise Start UP Award 2018

Para peraih penghargaan Start Up Award 2018 di IFBC, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (9/3). (Berkabar.ID/Rahardian Shandy)

Selain menghadirkan pameran IFBC, duet Majalah Franchise Indonesia dan AFI turut menghadirkan sebuah penghargaan Franchise Start Up Award 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada berbagai merek yang dianggap memenuhi kriteria sebagai bisnis rintisan yang menjanjikan dan dapat membawa perubahan.

Ada pun beberapa merek yang berhasil meraih penghargaan ini di antaranya:

  1. Bakso Benhil
  2. Haki Dory
  3. Ayam Geprek Juara
  4. Kako Thai Tea
  5. Dapur Pak Wahyu
  6. Pasta Kangen
  7. Gracious Preschool Kindergarten
  8. Mei Tea

Penghargaan diberikan langsung oleh Pimpinan Umum Majalah Franchise Indonesia Rofian Akbar, Deputi Kementerian Perdagangan Iqbal, dan Ketua Umum AFI Anang Sukandar di Balai Kartini, Jumat (9/3).

Berempat.com