Berempat.com

Berawal dari kegemarannya mengonsumsi makanan cepat saji dan melihat harga yang ditawarkan pasar cukup mahal, Rina Ayu Anisa bersama sang kakak, Putri Permata Sari memutuskan untuk membuat sendiri makanan kesukaannya dan membangun bisnis kuliner di bidang tersebut.

Sejak tahun 2016, Rina mulai memberanikan diri untuk memperkenalkan pizza buatan sendiri. Ternyata respon yang didapat sangat baik. Terutama dari keluarga dan tetangga yang mencicipi racikannya. Akhirnya perlahan ia mulai percaya diri untuk menjual produk yang dibuat di bawah bendera Dapur Pizza RadjaRey.

Ketika memulai usaha, Rina mengeluarkan modal yang tidak banyak untuk membeli tepung terigu, ragi, sosis dan keju. Dari modal tersebut, ia berhasil mengembangkannya dengan baik. Tahap demi tahap, selain menjual produk utama Pizza, Rina mulai menambah menu agar konsumen tidak merasa bosan.

Handmade

Tambahan produk lain adalah burger, kebab, spageti, hasbrown, potato wedges, chicken katsu, cordon blue, dan egg roll. Keunggulan dari produk handmade buatan Rina selain harga yang murah, pelanggan dalam jangkauan tertentu bisa melakukan pemesanan dan mendapatkan gratis ongkos kirim.

Harga pizza yang ditawarkan Dapur Pizza RadjaRey mulai dari Rp 10 ribu untuk ukuran mini dan Rp 50 ribu untuk pizza ukuran 30 cm. Burger mulai dari Rp 6 ribu. Kebab mulai dari Rp 10 ribu dan Spageti Rp 10 ribu per porsi.

Sementara produk yang paling diminati adalah Pizza Sosis ukuran 22 cm, dengan harga Rp 25 ribu per loyang yang dapat dibagi menjadi 8 potong. Beef Burger seharga Rp 14 ribu. Keduanya merupakan menu favorit dan sering dipesan oleh konsumen.

Meskipun tergolong usaha ala rumahan, Rina dan sang kakak yang berhasil meraup omset rata-rata yang cukup menggiurkan tiap bulan ini tetap konsisten dan serius memasarkan produknya.

Biasanya ia memasarkan pada event tertentu dengan menawarkan diskon atau potongan harga, bahkan gratis pizza. Misalnya pembelian 9 loyang gratis 1 loyang. Selain itu, Rina masih memanfaatkan promosi dari mulut ke mulut dan melalui online seperti Whatsapp dan Instagram: RadjaRey Pizza, putripermatasari33295.

Foto ist
Foto ist

Ke depan, Rina dan sang kakak memiliki harapan mengembangkan usaha rumahan membuka outlet jalan raya yang strategis sehingga produknya jangakauan pemasarannya lebih luas.

Berempat.com