Fot: Infobanknews
Berempat.com

Guna menghimpun dana masyarakat, Pemerintah menawarkan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri ORI015. ORI merupakan salah satu instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Penawaran ORI015 mulai dibuka pada 4 Oktober 2018 hingga 25 Oktober 2018.

Investasi kali ini menawarkan ragam keuntungan bagi investor, antara lain kupon yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN, kupon dengan tingkat bunga tetap sampai waktu jatuh tempo, kupon dibayar setiap bulan, serta dapat diperdagangkan di organized OTC melalui Electronic Trading Platform(ETP).

Selain itu, investor juga berpotensi memperoleh keuntungan (capital gain) sekaligus berkesempatan mendukung pembiayaan pembangunan nasional.

Tanggal pemberian kupon pertama adalah 15 November 2018 dan masa jatuh tempo investasi ini hingga 15 Oktober 2021. Masyarakat memiliki waktu panjang untuk kesempatan berinvestasi di ORI015.

Caranya cukup mudah, nasabah cukup datang dengan membawa fotokopi KTP, kemudian mengisi formulir pemesanan ORI015 di cabang BCA atau bank mitra lainnya. Lalu membuka rekening efek di BCA dan mempersiapkan dana yang diperlukan.

Berempat.com