Berempat.com

Berkabar.id – Pergi liburan memang selalu jadi pilihan dikala kita sudah penat dengan rutinitas selama ini.

Tapi, liburan terkadang malah membuat pengeluaran kita membengkak jika kita tidak bisa mengatur keuangan saat akan liburan. Buat kalian yang ingin berlibur tetapi tidak ingin terlalu menguras isi dompet, kalian bisa melakukan beberapa tips dibawah ini:

1. Siapkan rencana perjalanan dengan cermat

Melakukan liburan harus memiliki perencanaan yang baik dari awal.
Seperti memesan tiket pesawat atau kereta dari jauh-jauh hari, karena biasanya harga tiket akan lebih mahal saat musim liburan.

2. Cari destinasi wisata yang terjangkau

Memilih tempat wisata yang murah sangat di anjurkan, pilihlah tempat berlibur yang nyaman dan murah. Itu akan sedikit mengurangi pengeluaraan anda saat berlibur. Jika anda memutuskan untuk menginap di suatu kota tempat anda berlibur, tidak perlu mencari hotel atau penginapan yang mewah. Pintar-pintarlah memilih tempat penginapan yang murah.

3.Jangan membeli Souvenir atau Oleh-oleh di tempat wisata

Liburan selalu identik dengan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat ketika nanti kita kembali kerumah. Tapi harus anda ketahui, Harga Souvenir atau Oleh-oleh yang di jual di tempat wisata memiliki harga yang tidak wajar. Terlebih jika anda berlibur saat peak season atau musim liburan. Sebagai alternatif, anda bisa membeli Souvenir atau Oleh-oleh di pusat Oleh-oleh atau pasar tradisional.

4. Pastikan ada aplikasi traveling atau peta di ponselmu

Aplikasi traveling atau peta penunjuk arah sangat penting. Itu akan membantu anda mengetahui daerah wisata mana saja yang bisa anda kunjungi. Aplikasi dan peta yang dapat digunakan offline sangat membantu, jika ponsel anda tidak mendapatkan sinyal di daerah wisata yang anda kunjungi.

Berempat.com