Berempat.com

Bagi Anda yang mempunyai tunggakan pajak kendaraan, akhirnya bisa bernafas dengan lega. Info ini bisa meringankan sanksi pembayaran denda.

Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta menghadirkan program penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan sanksi administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

Akun sosial media milik Humas Polda Metro Jaya menuliskan pada Rabu (19/7/2017) bahwa Program yang diselenggarakan ini berlangsung mulai tanggal 19 Juli 2017 sampai tanggal 31 Agustus 2017.

Oleh sebab itu, para wajib pajak yang memiliki sanksi administrasi dapat segera melakukan pembayaran pajak kendaraannya di kantor Samsat terdekat yang berada di lima wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Pada Bulan Maret lalu, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menginformasikan bahwa sebanyak 3,8 juta kendaraan di wilayah Jakarta menunggak pajak.

BPRD DKI Bersama Kepolisian akan bekerjasama untuk merencanakan dan melakukan razia kendaraan yang menunggak pajak tersebut. Hal ini akan dilaksanakan pihak kepolisian pada bulan Mei 2017 tetapi rencana tersebut diundur Karena pihak kantor pajak belum selengkapnya mendata kendaraan yang bermasalah.

Untuk wajib pajak yang belum membayar pajak kendaraan, diharapkan bisa memanfaatkan fasilitas e-Samsat serta gerai Samsat yang berada dipusat perbelanjaan atau Mall yang sudah tersedia. (CPA)

Berempat.com