Berempat.com

Dilaporkan bahwa terjadi kebakaran hutan di wilayah Prancis Selatan telah melahap berhekntar-hektar hutan dan memicu pengusian warga, 2 tempat kebakaran hutan yang terjadi.

Di Bouches-du-Rhone, 320 petugas pemadam berjuang mematikan api yang telah melahap 20 hektare lahan dan menyulut pengungsian bagi warga dari banyak kota kecil terutama dari Istres, Ujar saluran berita BFMTV.

Di Cabris, 275 petugas pemadam dan tiga penyemprot air Canadair dikerahkan untuk memadamkan api di Cabris di Kabupaten Aleps-Maritime.

Menurut pemerintah regional, kebakaran sudah bisa dikendalikan, kebakaran tersebut melahapkan 53 hektare hutan. Mengutip antara, Kebakaran serupa dilaporkan terjadi di distrik Gard.

Pada pekan lalu, kebakaran besar melanda wilayah Prancis tenggara, objek wisata utama kedua di negeri tersebut setelah Paris.

Api telah menghanguskan 10.000 hektare lahan, dua kali dari rata-rata jumlah wilayah yang musnah dilahap api setiap tahun selama 10 tahun belakangan.

Risiko kebakaran di wilayah tersebut, terutama di Var, masih sangat tinggi mengingat cuaca kemarau dan udara kering, gelombang panas baru yang diperkirakan terjadi.
Badan Meteorologi Prancis mengatakan di Prancis tenggara, 12 disrik ditempatkan dalam kondisi siaga oranye akibat gelombang panas, kata Meteo France.

Berempat.com