Berempat.com

Berkabar.id – Ada cara aneh untuk meningkatkan penglihatan, yaitu membersihkannya dengan pisau cukur yang tajam. Namun ini hanya bisa dilakukan oleh orang berpengalaman seperti Xiong Gaowu dari China.


Pria berusia 62 ini sebenarnya bekerja sebagai tukang cukur, namun memiliki keahlian lain, yaitu ahli cukur mata bola mata (yang berarti membersihkan bola mata dengan pisau).

Proses pembersihan bola mata membutuhkan waktu sekitar lima menit, yang melibatkan menarik kelopak mata, dan kemudian dibersihkan dengan mencukur dan menggores permukaannya dengan pisau tajam.

Metode ini memungkinkan dia untuk membersihkan kelopak mata bagian dalam, sehingga pelanggannya bisa melihat dengan lebih jelas.

Menurut laporan People’s China Daily, Gaowu menggunakan larutan yodium sebagai sterlisasi, dan mengoleskan tetes mata ke pisau sebelum menggunakannya di mata.

Tapi dia hanya melayani pelanggan berusia di atas 30 tahun. Alasannya karena orang muda umumnya tidak memiliki kotoran di mata mereka. Ia mengatakan telah melakukan selama lebih dari 40 tahun, dan tidak pernah mengalami masalah.

Barbershop Gaowu terletak di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, China barat daya.

Berikut Videonya

Berempat.com