Berempat.com

 

Dalam bulan ramadhan yang penuh berkah ini, umat muslim seluruh dunia diwajibkan melaksanakan ibadah puasa, namun ternyata ada seorang non muslim yang ikut berpuasa yaitu Mark Holland seorang pejabat Kanada, ia melakukan hal tersebut demi galang dana amal.

Dikutip dari The New Arab, Senin 5 Juni 2017, ini bukanlah pertama kalinya ia ikut berpuasa, ini merupakan ramadhan yang ketiga yang ia ikuti, hal ini guna menggalang dana demi badan amal yang bergerak untuk memerangi kelaparan.

Holland mengatakan, “Ada begitu banyak di masyarakat kita dan termasuk di seluruh dunia yang kelaparan, dan bukan hanya satu hari saja. Ketika kita memikirkan seorang anak harus pergi ke sekolah dalam keadaan lapar atau seseorang yang berusaha bekerja seharian tanpa makanan di perutnya – inilah sesuatu yang spesial dari Ramadan yang memungkinkan kita untuk merasakan hal sama dengan mereka,” ucap Holland.

Selain itu Holland ingin merasakan penderitaan orang yang kelaparan, dan ia juga memahami bahwa Ramadan dapat membantu orang-orang untuk mengerti penderitaan orang yang kurang beruntung dan tidak mampu. Nantinya uang yang dikumpulkan Holland tersebut akan diserahkan ke Give 30.

Give 30 adalah merupakan gerakan amal untuk warga Muslim serta non-Muslim yang berusaha memerangi kelaparan di dunia dengan cara menyumbang uang ke bank makanan yang tersebar di Amerika Serikat dan Kanada selama bulan penuh berkah ini.

Selain itu Negara Kanada juga bisa dibilang sangat ramah dengan muslim, dan juga lingkungannya yang ramah, kriminalitas di sana pun terbilang sangat rendah dan udaranya sejuk tanpa polusi.

Berempat.com