Rebekah Knight. (Kompas.com)
Berempat.com

Sebagai manusia normal, kita memiliki alat kemaluan yang digunakan sebagai saluran pembuangan feses ataupun sebagai alat senggama atau bersetubuh.Namun, bagaimana jadinya jika seseorang tersebut terlahir dengan tanpa alat kemaluan tersebut?Seperti yang terjadi pada seorang perempuan bernama Rebekah Knight.

Dilansir dari Kompas.com dariĀ Metro, Rebekah Knight bertanya-tanya saat dirinya tidak kunjung mendapat menstruasi pertamanya ketika remaja.

Saat teman-teman sebayanya sudah mulai mengalami siklus bulanan tersebut, Rebekah yang saat itu menginjak usia 17 tahun mulai cemas.Perempuan asal Ballymoney, Irlandia Utara itu lantas berkonsultasi dengan ibunya, Debbie (52), yang kemudian membawanya ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan.Melalui hasil pemeriksaan itulah, baru diketahui jika Rebekah tidak ternyata tidak memiliki organ reproduksi wanita, mulai dari vagina, uterus, hingga serviks.

Kondisi yang dialami Rebekah itu di dunia medis disebut dengan sindrom Mayer Rokitansky Hauser (MRKH) yang menimpa pada 1 dari 5.000 perempuan di dunia.

Sumber

Berempat.com