Berempat.com

Sepekan terakhir, foto-foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kegiatan Urban 20 (U20) Global Summit di Buenos Aires, Argentina pada 29-30 Oktober 2018 menjadi sorotan publik.

Selain menjadi pembicara pada pertemuan tingkat tinggi tersebut, Anies juga memaparkan banyak hal seperti penataan kampung, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, penataan ruang ketiga, hingga pengembangan kewirausahaan.

Pada pertemuan itu, Gubernur Anies juga sempat melakukan beberapa pertemuan bilateral.

Ada pertemuan dengan Wali Kota Buenos Aires Horacio Rodríguez Larreta. Keduanya menandatangani Letter of Intent (surat kesepahaman) mengenai kerja sama antara kedua kota di bidang sport, culture, social integration and housing, investment and finances.

Pada high level meeting tentang Open Government for Urban Challenges, selain Gubernur DKI Jakarta, juga hadir Wali Kota Helsinki Jan Vapaavuori, Wali Kota Montevideo d Daniel Martínez, perwakilan Kota Buenos Aires, Portland, Madrid dan perwakilan kota lainnya.

Gubernur Anies berbagi panggung dengan perwakilan dari kota Madrid, Berlin, dan Buenos Aires. Pada sesi ini Gubernur memaparkan bahwa tantangan besar yang dihadapi Jakarta dalam setahun terakhir adalah menghadirkan rasa persatuan bagi seluruh warga Jakarta.

Berempat.com