Honda HR-V (parkers.co.uk/otosia)
Berempat.com

Otosia.com – Honda HR-V jadi salah satu mobil dengan tipe (Sport Utility Vehicle) paling diminati saat ini. Ternyata, mobil ini memiliki sejarah yang panjang dan sudah dikenal sejak lama.

HR-V ini sebuah mobil SUV crossover mini yang diproduksi oleh Honda pada tahun 1998 sampai 2006. Bentuk awalnya masih kotak. Kemudian generasi selanjutnya, dari tahun 2014 sampai sekarang, bentuknya lebih fituristik.

Generasi pertama HR-V berbasis dari Logo. Ketika itu hanya dijual di Jepang dan beberapa negara di Asia-Pasifik dari tahun 1998 sampai 2006.

Honda HR-V Generasi Pertama (parkers.co.uk)

Kemudian, generasi kedua HR-V berbasis dari Honda Fit atau di Indonesia Honda Jazz generasi ketiga dan mulai dijual di Amerika Serikat, Brasil, Australia, dan beberapa negara di Asia, sejak 2015.

Generasi kedua HR-V hampir identik dengan Vezel yang hanya dijual di Jepang sejak akhir. Honda HR-V merupakan akronim, atau singkatan dari Hi-rider Revolutionary Vehicle. HR-V yang sekarang ada di Indonesia ini merupakan generasi kedua.

Honda HR-V Generasi Sekarang (Otosia)

HR-V Generasi Terbaru

Dikutip dari laman CarSensor.net, Honda HR-V diperkirakan HR-V ini akan mendapatkan generasi terbaru pada 2021 mendatang. Untuk generasi terbaru tersebut, dikabarkan bahwa pihak Honda saat ini tengah menggodoknya.

Besar kemungkinan SUV kompak yang mengambil basis dari Honda Jazz ini akan dikembangkan dengan mesin hybrid sebagai fokus utamanya.

Jika generasi mesin yang saat ini mengusung nama i-DCD menggunakan satu buah motor yang disandingkan dengan mesin bertransmisi 7 percepatan DCT, maka nantinya Honda HR-V akan mengusung mesin baru dengan dua motor listrik yang bernama i-MMD.

Mesin Hybrid i-MMD sendiri bukanlah mesin baru, karena sudah digunakan oleh Honda Accord Hybrid sejak 2013 lalu. Mesin ini sendiri diklaim lebih efisien, dan oleh karenanya akan digunakan pula di Honda Odyssey terbaru dan Honda StepWgn terbaru.

Sumber

 

Berempat.com