©mitsubishi
Berempat.com

Otosia.com – Mengacu pada Instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK, industri memiliki peran yang sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan SMK di Indonesia. Hal inilah yang membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan program pembinaan dan pengembangan SMK sejak tahun 2014.

Dalam rangka membantu pengembangan SMK, KTB memberikan donasi berupa Colt Diesel kepada 2 SMK di Jakarta, yaitu SMKN 1 Jakarta dan SMKN 55 Jakarta. KTB dalam program ini berkomitmen untuk membina kedua SMK tersebut selama 5 tahun berupa; memberikan training otomotif pada murid dan guru, masukan penyelarasan kurikulum di SMK, bekerjasama dengan dealer resmi Mitsubishi dalam memberikan fasilitas praktek kerja industri bagi siswa dan pemagangan industri guru.

Program pembinaan & Pengembangan SMK yang diberikan oleh KTB ini berbasis ‘Link & Match’ yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga, para peserta didik bisa belajar langsung mengenai industri otomotif yang berkembang sekarang, serta kemajuan teknologi yang ada sekarang ini. Dengan begitu, para siswa SMK ini bisa mengimplementasikan ilmunya secara langsung dalam kehidupan sehari-hari juga.

Pengesahan pembinaan dan pengembangan antara SMK dan industri diadakan pada 5 Maret 2018 lalu di Royal Krakatau Hotel, Cilegon – Banten. Acara ini langsung dihadiri oleh Direktur Administration & Human Resources Division KTB, Syaifuddin Said yang menyerahkan secara simbolis donasi berupa kendaraan Colt Diesel. Acara ini juga disaksikan oleh Menteri Perindustrian – Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan –  Puan Maharani dan Menteri Pendidikan & Kebudayaan – Muhadjir Effendy.

Sejak berdiri pada tahun 2014, KTB  telah memberikan bantuan dan training kepada 27 SMK di Indonesia. Harapannya program ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi pendidikan Indonesia, khususnya bagi peserta didik SMK yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa. Sehingga, mereka dapat lebih semangat dan giat dalam menggapai kesuksesan di masa mendatang. Info lengkap klik di sini.

Sumber

Berempat.com