Istimewa
Berempat.com

ASTON Martin punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan Rolls-Royce dan Bentley. Hal itu mereka tunjukkan dengan membuat sebuah mobil konsep Aston Martin Lagonda Vision Concept di ajang Geneva Motor Show 2018 awal Maret lalu.

Mobil ini diyakini Aston Martin sebagai visi awal perusahaan tersebut dalam upaya mengalahkan Rolls-Royce dan Bentley. Maklum, meski sama-sama dari Inggris, Aston Martin justru tidak seperti Rolls-Royce dan Bentley yang berada di kolam yang sama, yakni produsen mobil sedan super mewah.

Padahal, keinginan Aston Martin untuk masuk ke kolam tersebut sudah ada sejak nama Lagonda dibuat pada tahun 1960-an. “Mobil ini akan menjadi faktor pembeda dengan model di segmen yang sama,” ujar Marek Reichman, Head of Design Aston Martin Lagonda.

Tampilan mobil konsep ini memang sangat berbeda jika ingin disandingkan dengan mobil Rolls-Royce dan Bentley. Mobil ini jauh lebih futuristik dan unik.

Tampilan eksteriornya hadir dengan desain yang tajam. Nah yang menarik adalah kabin mobil tersebut mengadopsi jok mobil 2+2. Jok mobil depan dapat diputar balik agar berhadapan dengan penumpang di bagian belakang.

Tentu saja saat itu terjadi mobil berjalan dengan teknologi otonom. Konsep supermewah yang ditawarkan Aston Martin Lagonda Vision Concept ini memang tergolong unik. Namun, menurut CEO Aston Martin Andy Palmer, mereka mencoba memberikan konsep baru bagi konsumen yang tidak ingin tampil biasa.

“Kami percaya orang-orang beranggapan kemewahan pada mobil disandingkan dengan pendekatan yang tradisional, karena saat ini hanya itu yang tersedia. Lagonda hadir untuk melawan pola pikir tersebut, dan membuktikan modern dan mewah bisa bersatu padu,” katanya.

Sampai saat ini belum ada spesifikasi detail mengenai mobil listrik tersebut. Namun, Aston Martin memiliki rencana untuk memasukkannya ke jalur produksi pada 2021 mendatang.

Sumber: Okezone

Berempat.com