Toyota C-HR (Suara.com/Aditya Gema Pratomo)

PT Toyota Astra Motor memperkenalkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) melalui mobil Toyota C-HR. Teknologi yang terdapat di platform tersebut, diklaim dapat meningkatkan pengalaman berkendara.

“Platform TNGA tidak hanya sekadar bagian bawah mobil. Lebih lanjut merupakan racikan dari chief engineer Toyota,” kata Gandhi Ahimsaputra, Head Of Product Knowledge PT TAM di acara Toyota C-HR Media Experience di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/5/2018).

Ia menjelaskan, TNGA memiliki lima tujuan, yakni kepuasan berkendara, kabin yang lapang, kemudahan fitur, desain atraktif, dan keamanan.

Dari sisi kepuasan berkendara, TNGA diklaim membuat Toyota C-HR memiliki respons yang lebih baik dari mobil lainnya.

“Respons terasa linear, jadi tidak ada perasaan berbeda saat melakukan manuver dan rem,” jelas Gandhi.

Secara struktur, TNGA juga membuat mobil lebih kuat Gandhi menjelaskan, TNGA membuat rangka mobil lebih rigid hingga 65%.

Rangka mobil, lanjut Gandhi, sudah diperkuat oleh brace di berbagai titik. Hal itu dilakukan meredam goncangan saat Toyota C-HR melahap jalan yang kurang mulus.

Berbicara soal desain, mobil-mobil dengan paltform TNGA memiliki desain yang lebih atraktif. Gandhi beralasan, desain yang atraktif dapat menimbulkan kebanggaan bagi pemilik.

“Soal desain, value ini yang kita coba berikan untuk konsumen,” tambahnya.

Sementara di sektor keamanan, Toyota C-HR sudah dilengkapi dengan sensor intrusion, lampu illuminasi, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Tertarik untuk mencoba? Toyota C-HR dapat ditebus dengan harga Rp 488,5 juta (single tone) dan Rp 490 juta (two tone).

Sumber: Suara.com