Foto: oto.com
Berempat.com

Pasar otomotif Indonesia yang tak pernah jenuh menjadi ladang potensial bagi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) kendaraan di Indonesia. Meski sudah banyak mobil keluaran baru sepanjang 2018, beberapa ATPM akan menutup tahun 2018 dengan meluncurkan mobil terbarunya.

Seperti dilansir oto.com, ada 14 mobil yang akan dirilis bulan Desember ini seperti Suzuki Jimny 2018, Honda WRV, Toyota Avanza 2018, Wuling Baojun 510. Dari 16 mobil yang akan datang ini, terdiri dari 5 SUV, 3 Hatchback, 3 Crossover, 2 Sedan, 1 MPV, yang akan diluncurkan segera di Indonesia.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang belum menjual All New Suzuki Jimny 2018. Tapi kehadirannya di GIIAS 2018 mengundang animo yang besar dari pengunjung. Menurut SIS, Jimny dipesan sebanyak 500 unit, padahal mereka belum menjualnya.

Foto: oto.com

Selain itu SIS juga akan merilis Swift Eco Car yang pajaknya disubsidi oleh pemerintah. Program Eco Car merupakan inisiatif pemerintah setempat yang mendorong penjualan mobil dengan mesin kecil dan ramah lingkungan. Kalau di kita serupa LCGC, kurang lebih.

Berikutnya mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang penjualannya sempat tergerus oleh Mitsubishi Xpander akan merilis tipe terbarunya menjelang akhir tahun 2018.

Merek lain yang juga siap mengaspal adalah Wuling Baojun 510,
Wuling Baojun 310 hingga Volkswagen Golf 2018

Foto: oto.com
Berempat.com