Berempat.com

Pemenang mobil Mini Cooper senilai Rp.12.000 saat Harbolnas yang digelar flatform jual beli Bukalapak, Dedi Haryadi bingung.

Dedi tak sanggung membayar pajak penjualan mobil sekitar Rp 216 juta. Mibil seharga Rp 720 juta bercat merah itu masih terparkir di halaman markas Bukalapak.

PR Executive Bukalapak Miftachur Rochman memastikan, Dedi tidak dikenakan biaya tambahan untuk pembelian Mini Cooper. Hanya saja, dia wajib membayar pajak kendaraan bermotor.

“Bukalapak tidak akan memungut biaya apa pun, karena Mobil Mini Cooper itu adalah seluruhnya hak Pak Dedi yang telah menjadi penyerbu terpilih. Kami hanya memfasilitasi dan membantu sebisa mungkin,” kata Miftach saat acara penyerahan hadiah Harbolnas 12.12 di Kantor Bukalapak, Plaza City View, Jakarta, Senin (17/12).

CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan pajak itu ditanggung pemenang program Serbu Seru. Pihaknya pun siap membantu jika nantinya mobil tersebut akan dilelang.

“Pajaknya dalam ketentuan ditanggung yang bersangkutan. Bantuannya misalkan niat untuk dijual, Bukalapak akan bantu. Dari tim kami sudah kerja sama dan membantu mas Dedi lah intinya,” ucapnya

Dedi mengatakananantinya bila mobil sudah terjual ia akan memanfaatkan uang tersebut untuk menyelesaikan renovasi rumahnya di Ciamis, Jawa Barat yang sudah tinggal memasuki tahap penyelesaian.

“Untuk apa yaaaa, saya manfaatkan untuk yang lebih dibutuhkan keluarga saya ajalah mungkin,” terangnya.

Bukalapak menggelar program Serbu Seru sejak 19 November hingga 15 Desember 2018. Banyak produk yang ditawarkan dengan harga hanya Rp12 ribu, seperti Mini Cooper, Vespa S125 I-Get, Kawasaki Ninja 250SL, hingga Play Stasion 4.

Dengan produk-produk yang menggiurkan tersebut, tak mengejutkan jika peserta program Serbu Seru mencapai 3,5 juta.

Berempat.com