Berempat.com

Kaget ya baca judul diatas ? Mitsubishi punya SUV andalan dan terlaris Mitsubishi Pajero Sport, menurut kabar yang beredar pihak Mitsubishi akan mengganti nama keren untuk SUV ini. Hah, nama Pajero diganti ? Untuk apa ? Kenapa kan sudah keren namanya melegenda lagi. Siapa yang tidak tahu mobil Pajero coba ?

Ternyata ini tak ada kaitannya dengan bayi bernama Pajero Sport yang sempat menghebohkan dunia maya pekan lalu.

Usai dipasarkan di wilayah Asia, Mitsubishi akan menghadirkan Pajero Sport untuk konsumen di Inggris. Menariknya, di negeri Ratu Elizabeth tersebut akan menggunakan nama yang berbeda, yakni Shogun Sport.

Kehadiran Pajero Sport untuk pasar Inggris ini dikonfirmasi langsung oleh Managing Director Mitsubishi United Kingdom Lance Bradley. Ia mengatakan, mobil sedang masuk dalam tahap uji homologasi.

“Kami yakin untuk segera menyelesaikan uji homologasi tersebut dan agar hasilnya segera bisa diolah para insinyur di Mitsubishi Jepang,” tukas Bradley.

Pihak Mitsubishi UK sama sekali tak menyebut alasan kenapa tak mempertahankan nama “Pajero” dan malah memberi nama Shogun Sport. Tapi sepertinya memang hanya sebagai diferensiasi untuk model Pajero (tanpa “Sport”) yang eksis di Inggris.

Tapi merek berlogo tiga berlian ini memastikan wujud eksterior sampai dimensi Shogun Sport serupa dengan yang ada di kawasan Asia.

Walau belum menyebut mesin yang akan diusung, tapi Shogun Sport diprediksi akan pakai turbo diesel berkapasitas 2.400 cc. Tenaga yang dihasilkan dari dapur pacu tersebut berkisar 179 dk.

Berempat.com