Berempat.com

Selama ini, kita kerap mendengar kabar mengenai kepolisian di negara Timur Tengah yang menggunakan mobil-mobil super sebagai kendaraan patrolinya. Misalkan saja kepolisian Dubai yang memilih Porsche 918 Spyder, ataupun kepolisian Abu Dhabi yang memilih Lykan Hypersport sebagai armada patrolinya.

Kepolisian Ukraina kini resmi menggunakan 635 unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai mobil patroli mereka. Penggunaan sport utility vehicle (SUV) hibrida tersebut merupakan bagian dari perjanjian perdagangan dan investasi teknologi ramah lingkungan serta rendah emisi di Ukraina.

Bukan tanpa alasan jika Ukraina memilih Outlander PHEV sebagai armada kepolisian, karena mobil ini didatangkan dengan kontrak sebagai bagian dari rencana perdagangan emisi internasional dengan tujuan mengurangi emisi CO2 dan pemanasan rumah kaca.

Mobil ini pun telah mencatatkan angka penjualan sebanyak 80.768 unit di Eropa selama empat tahun terakhir dan membuatnya menjadi salah satu kendaraan hybrid terlaris di Eropa.

“Outlander PHEV bukan hanya ramah lingkungan, tapi juga memiliki teknologi terkini Mitsubishi seperti sistem penggerak empat roda kami yaitu ‘Super All-Wheel Control’ yang membuatnya amat cocok untuk digunakan polisi,”

outlander-phev-ukraina

Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 121 hp dan torsi maksimum 190 Nm. Jika dirasa kurang, jangan lupakan adanya dukungan motor listrik yang mampu menyumbangkan daya hingga 60 hp dan torsi 195 Nm.

Mobil ini jadi salah satu model hybrid terlaris di Eropa

Melalui kombinasi keduanya, Mitsubishi Outlander PHEV mampu menghasilkan tenaga total 203 hp dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 11 detik. Mobil ini memiliki kecepatan puncak hingga 170 km/jam.

Berempat.com