Berempat.com

Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar pada 25 April 2019 hingga 5 Mei 2019 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran otomotif tahunan berskala internasional Telkomsel Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019adalah salah satu pameran otomotif besar di Tanah Air, memang sudah tidak asing lagi.

Selain memamerkan berbagai produk kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) paling mutakhir sekaligus terjadi arus perputaran Rupiah, juga benar adanya. Namun ada sisi lain yang tak kalah penting. Sebagai catatan, di sektor partisipan, bakal hadir 36 merek kendaraan, yang meliputi kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2).

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh sebagai pihak penyelenggara mengatakan area ini memiliki kegiatan yang sangat variatif, mulai lounge hingga area bermain anak.

“Selain itu, kami menyediakan area khusus bagi perempuan, lewat booth beauty corner. Kami yakin Center Piece of Carni akan menjadi bagian yang khas dari penyelenggaraan pameran ini setiap tahunnya,” paparnya.

Selain itu ada keikutsertaan 11 perguruan tinggi di Indonesia yang memamerkan karya otomotif mereka di ajang IIMS 2019. Karya-karya otomotif anak bangsa selalu hadir dalam setiap penyelenggaraan IIMS sejak 2017, dengan eksplorasi produk yang lebih jauh. Pada IIMS 2017, karya-karya otomotif mahasiswa Indonesia sebatas menjadi produk pameran. Sedangkan untuk IIMS 2018, karya otomotif mahasiswa sudah bisa diuji-coba oleh pengunjung.

[wp-rss-aggregator source="4111" limit="3"]

“Sebanyak 11 perguruan tinggi ini memamerkan kendaraan Formula Listrik dalam Telkomsel IIMS 2019. Kehadiran Presiden Joko Widodo akan menjadi bentuk dukungan bagi karya mahasiswa yang ikut serta dalam acara ini. Pada tahun ini, kami akan membuat kompetisi Formula E-Racing. Kompetisi itu berupa balap di area aspal, selain tersedia area uji coba di lokasi pameran, Jakarta International Expo atau JIExpo,” tandas Hendra Noor Saleh yang kerap disapa Ko Hen.

Dari R4 terdapat nama-nama seperti Audi, Mercedes-Benz dan Volkswagen, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, serta Wuling. Sedangkan dari R2 bakal tampil Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph sampai Vespa. Dan mungkin ditambah Lambretta Indonesia.

Total transaksi penjualan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mencapai 4,08 triliun. Tahun ini diprediksi bisa lebih besar dari jumlah tersebut, karena secara jumlah peserta pameran dan kegiatan acara bertambah. Hendra Noor, mengatakan, target tersebut ditetapkan karena melihat animo dari peserta pameran jaih lebih tinggi jika dibandingkan IIMS 2018 lalu.

“Tentunya dengan berbagai pertimbangan lainnya juga. Minimal sekali sama seperti tahun lalu sekitar Rp 4,08 triliun. Tetapi kami percaya bisa lebih dari itu untuk tahun ini,” ujar Hendra ketika berbincang dengan Kompas.com, Jumat (15/3/2019) di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat.

Untuk tiket IIMS 2019, terdapat kategori Weekdays Experience (Senin – Kamis) senilai Rp 50.000,per orang, serta kategori Weekends Experience (Jumat – Minggu, dan hari libur) sebesar Rp 70.000 per orang.

Bagi para pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, tersedia layanan shuttle bus dari 11 mall di wilayah Jabodetabek. Seperti:

FX Sudirman
Neo Soho Mall
Tamini Square
Bintaro Xchange
Cibubur Junction
Puri Indah Mall
Margo City
Metropolitan Mall Bekasi
Pondok Indah Mall
Mega Glodok Kemayoran
dan Lippo Mall Kemang

Atau dengan moda komuter atau kereta bisa bergabung mulai Stasiun Kemayoran ke tujuan JIExpo. Shuttle bus ini tersedia mulai pukul 11.00 – 19.30 WIB untuk hari kerja dan pukul 10.00 WIB – 20.30 WIB untuk akhir pekan.

 

 

Berempat.com