Berempat.com

Motor listrik merupakan kendaraan roda dua masa depan karena keunggulannya daripada motor konvensional. Tujuan diadakan motor listrik tentu agar polusi dan pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor tidak mengotori bumi.

Motor listrik sendiri sudah diproduksi oleh beberapa produsen otomotif roda dua, Honda Motor Co.Ltd. Salah satunya Bahkan ke depannya, motor listrik Honda akan lebih ringkas ketika digunakan dalam kondisi baterai tiba-tiba habis daya di tengah jalan.

Menurut Takahiro Hachigo, Presiden dan CEO Honda Motor Co.Ltd. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan sistem baterai bisa dilepas pasang atau isi ulang bertujuan agar memudahkan pengendara sepedamotor listrik.

“Kami berusaha untuk mempromosikan kendaraan komuter berbasis listrik, dan kami berencana untuk memperkenalkan beberapa model baru, termasuk skuter listrik, pada 2018,” kata Hachigo seperti dilansir dari Autoevolutiona.

“Kami ingin mengeluarkan lebih banyak kendaraan roda dua listrik. Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengujian demonstrasi baterai ini, bekerja sama dengan Japan Post Co Ltd di Jepang,” tuturnya.

Motor listrik itu diberi label EV-CUB, dan kemungkinan akan menjadi motor listrik terbaru dari Honda pada 2018. Versi produksinya disebut bakal mengalami perubahan dibanding dengan versi konsep, yang diperkenalkan dua tahun lalu.

Berempat.com