Foto: dok.www.fitmycar.com
Berempat.com

Memperingati satu abad usia produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi, bengkel modifikasi yang sangat terkenal di Amerika Serikat, West Coast Customs, berencana akan replika mobil keluaran pertama Mitsubishi yaitu Mitsubishi Model A.

Rencana West Coast Customs menghadirkan lagi Mitsubishi Model A namun kali ini dalam bentuk replika,Sebagai suatu bentuk penghormatan Mitsubishi yang memulai produksi pertamanya di tahun 1917 . Tepat 100 tahun lalu hingga sampai saat ini di tahun 2017.

Meski membuat model replikasi mobil tahun jadul, namun West Coast Customs juga dipastikan tak lagi menggunakan platform orisinalnya yaitu Fiat Tipo 3 dengan kapasitas mesin 2.765 cc.

Untuk model replika yang sekarang West Coast Customs justru akan menambahkan platform Mitsubishi paling canggih saat ini yakni platform yang berada di Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Tambahan fitur untuk replika model mobil tahun 1917 ini juga sudah canggih.

Untuk menjaga sisi original nya West Coast Costums sendiri tetap memakai logo tiga berlian yang di gunakan Mitsubishi sebagai suatu bentuk sejarah sebagai mobil pertama yang di keluarkan Mitsubishi

“Menjadi sebuah kehormatan bagi kami karena dipilih Mitsubishi untuk membangun mobil ikonik mereka. Replika Mitsubishi Model A yang kami buat nanti akan jadi mobil 1917 dengan platform PHEV dengan teknologi terbaik,” kata CEO dan pendiri West Coast Customs Ryan Friedlinghaus.

Sementara itu, Direktur Senior Mitsubishi Amerika, Francine Harsini menambahkan, pihaknya sangat antusias untuk mendesain ulang Mitsubishi Model A bersama West Coast Customs.

“Mitsubishi Model A jadi pembuka jalan untuk model Mitsubishi lain yang unik. Kami sangat antusias bisa bekerja sama dengan West Coast Customs untuk mengenang sejarah awal 100 tahun Mitsubishi,” jelas Francine Harsini.

Berempat.com