Berempat.com

Setelah lama menanti-nanti kehadiran mobil fenomenal crossover terbaru Toyota C-HR, akhirnya bakal diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018. Setelah ramai diberitakan di media sosial, mobil yang dilaunching pada tahun lalu ini mengundang minat banyak orang, terutama para pecinta small SUV atau crossover.

Menurut media local Jepang, Toyota C-HR sudah mulai diluncurkan di pasar otomotif Jepang pada Desember tahun lalu. Penjualan mobil yang memiliki tampilan sporty ini nantinya akan dilakukan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Rencananya, mobil Toyota C-HR ini akan merambah pasar Eropa dan Amerika Utara pada awal tahun 2017, dan Indonesia di tahun 2018. Thailand akan menjadi salah satu Negara yang dipakai Toyota untuk memproduksi C-HR kawasan Asean.

Toyota C-HR ini akan tersedia dalam tiga model, yaitu Toyota C-HR bermesin turbocharged berkapasitas 1,2 liter, Toyota C-HR mesin naturally aspirated berkapasitas 2,0 liter, serta Toyota C-HR hybrid berkapasitas 1,8 liter.

Toyota C-HR menjadi salah satu yang mendapatkan penghargaan most a waited car di Indonesia saat tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini bersaing dengan SUV sekelasnya, seperti Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport.

Harga Toyota C-HR di Indonesia kemungkinan tidak berbeda jauh dari Honda HR-V dan Nissan Juke yang lebih dulu hadir di Indonesia sebagai mobi SUV kelas menengah yang dibanderol dengan harga 300 Juta Rupiah. Walaupun harganya terbilang  mahal, namun mobil ini memberikan desain yang modern dan terlihat futuristik.

Berempat.com