Arsul Sani, Sekjen PPP (dok rilis.id)
Berempat.com

 

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan bahwa partainya kemungkinan akan mendapat lebih dari satu kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

“Insya Allah, Insya Allah lebih dari 1. Sudah, itu saja jawabannya,” ujar Arsul ketika ditemui di Gedung MPR.

Kendati demikian, Arsul tidak merinci berapa jumlah total kursi menteri yang akan didapatkan partainya. Arsul juga mengaku belum mengetahui jabatan menteri di bidang apa yang akan didapatkan partai berlambang Kabah tersebut.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo baru memberi tahu perihal jumlah kursi. Jokowi belum memberitahu pos kementerian mana yang akan diberikan.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad basarah menyebut tidak ada pembicaraan yang spesifik terkait jatah kursi menteri maupun komposisi pimpinan MPR saat pertemuan Sekjen Parpol pendukung Joko Widodo Maruf Amin pada Jumat lalu.

Menurutnya, pertemuan tersebut sebagai komunikasi politik untuk memperkuat konsolidasi koalisi Jokowi.

“Tidak secara spesifik membicarakan mengenai posisi jabatan orang per orang. Para Sekjen ini hanya membicarakan pada tataran secara konsepsi bahwa partai-partai koalisi dalam kabinet inodnesia kerja harus tetap solid mengawal jokowi maruf amin 5 tahun ke depan,” jelasnya di gedung Parlemen.

Berempat.com