Berempat.com

Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim, digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar.

Makanan ini merupakan salah satu dessert yang paling digemari oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun gemar menyantap dessert dingin ini.

Siapa sangka, seorang astronot juga gemar mengonsumsi es krim. Hal itu yang membuat NASA melalui SpaceX beberapa hari lalu baru saja mengirimkan es krim dengan rasa vanila, cokelat, ada juga cake es krim dan candy bar es krim ke luar angkasa.

Dessert itu dikirim untuk para astronot melalui roket Falcon 9 yang lepas landas meluncur dari Kennedy Space Center, Florida menuju International Space Station.

Tak hanya es krim yanag dikirim, terdapat 20 ekor tikus di kirim tapi bukan untuk di santap akan tetapi untuk (dibawa untuk tujuan penilitian). Semua paket tersebut dibawa ke luar angkasa. Es krim itu untuk dinikmati oleh kurang lebih enam orang astronot yang bertugas.

Untuk bisa membawa paket es krim ini, diketahui bahkan disediakan ruangan khusus di dalam kapsul roket sebagai tempat diletakkannya freezer untuk menyimpan banyak es krim tersebut.

Mendapat kiriman berupa makanan penutup yang lezat seperti es krim dan juga kue ulang tahun tersebut, tentunya menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh ke enam astronot tersebut yang sedang bertugas. Pasalnya, seperti yang dikatakan oleh NASA, bahwasanya segala yang dikonsumsi oleh para astronot sejak dulu kala dinilai sebagai makanan yang menguji kesabaran karena tidak selalu hadir dengan rasa yang enak dan cara makan yang mudah.

Walaupun seiring dengan berjalannya waktu, sajian makanan untuk astronot NASA semakin mengalami peningkatan. Namun tetap dalam koridor yakni kebanyakan pilihan menunya adalah, menu makanan yang memiliki usia panjang, alias cukup tahan lama untuk dibekukan ataupun untuk dihangatkan kembali.

Diketahui sebelumnya, dengan adanya peraturan dari National Research Council yang mewajibkan untuk memberlakukan peraturan tegas soal asupan nutrisi para astronot. Mengingat para astronot tersebut, hidup di kondisi lingkungan yang asing dan punya efek pengaruh kuat untuk tubuh. Maka dari itu, para astronot yang akan berangkat ke luar angkasa, akan terlebih dahulu memilih menu makanan mereka pada periode waktu empat bulan sebelum waktu keberangkatan.

Berempat.com