Stasiun ruang angkasa milik NASA (Dailymail)
Berempat.com

Perusahaan yang berbasis di California, Orion Span, mengumumkan akan meluncurkan hotel dengan julukan Stasiun Aurora pada 2021 mendatang.

Tapi hotel ini tidak akan murah. Perusahaan itu membandrol biaya sebesar 9,5 juta (£ 6,7 juta) bagi para wisatawan untuk kunjungan selama 12 hari. Pengalaman ini akan memungkinkan para tamu untuk menguji gravitasi nol dan menatap pemandangan Bumi yang menakjubkan, serta menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam.

Dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (7/4/2018), stasiun ruang angkasa akan seukuran jet pribadi besar, dengan panjang 13,3 x 4,3 meter dan miliki volume bertekanan sebesar 5.650 kaki kubik.

Hotel juga memiliki internet nirkabel berkecepatan tinggi untuk memungkinkan wisatawan yang menginap tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Pasalnya, Hotel Aurora telah berkomitmen dirancang untuk menjadi tempat menginap yang mewah.Namun tidak seperti hotel lainnya, para tamu akan tinggal dalam kondisi gravitasi nol selama perjalanan.

Untuk memastikan keselamatan tamu di hotel, calon pelanggan akan dikenakan pelatihan selama tiga bulan di fasilitas Orion Span di Houston, Texas.

CEO Orion Span Frank Bunger mengatakan bahwa perusahaan memiliki rencana di luar ruang hotel juga, karena menurutnya Stasiun Aurora terus berkembang dengan permintaan pasar.

“Kami juga akan menjual kondominium ruang angkasa, kapasitas Anda sendiri di Stasiun Aurora dan stasiun ruang angkasa masa depan untuk dikunjungi, disewakan, atau suatu hari nanti hidup sesuai keinginan Anda,” kata Bunger.

Perusahaan juga berharap untuk menjual atau menyewa ruang di Aurora, memungkinkan orang untuk menyewakan atau tinggal di sana.

Ini bukan upaya pertama kali untuk memasarkan perjalanan luar angkasa. Pada Desember 2017, Rusia juga menyatakan ingin menyambut turis luar angkasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 2022. Usaha ini diproyeksikan jauh lebih mahal daripada misi Aurora, dengan turis dikenakan biaya £ 30 juta ($ 40 juta) per orang untuk satu hingga dua minggu menginap.

Sumber: Netralnews.com

Berempat.com