Berempat.com

WhatsApp sedang melakukan uji coba QR code untuk menbahkan kontak pada ponsel. Uji coba di temukan di iOS juga akan dihadirkan juga pada WhatsApp Android. Hal inj dilansir WABetaInfo, Jumat (16/11),

Laporan tersebut mendeskripsikan bahwa setiap pengguna akan punya QR code masing-masing. Jadi, bisa menambahkan seseorang ke kontak WhatsApp dengan memindai QR code menggunakan kamera ponsel.

Dengan cara tersebut, WhatsApp secara otomatis akan langsung memasukkan kontak tersebut ke daftar kontak WhatsApp setelah sukses membaca QR code.

WhatsApp juga menguji interface anyar untuk menambahkan kontak baru langsung dari aplikasi. Cara ini memudahkan pengguna, sehingga tak perlu repot mengetikkan nomor ponsel dan menambahkannya secara manual.

Fungsi menambahkan teman ini sebenarnya bukan hal baru di ranah aplikasi pesan instant. Aplikasi chat lainnya seperti Line, WeChat dan BlackBerry Messenger misalnya, sudah menerapkannya.

Sebelumnya, WhatsApp baru menggunakan QR code untuk memudahkan pengguna log in ke WhatsApp di desktop. Belakangan, WhatsApp memang semakin rajin menambahkan sejumlah fitur. Berbagai fungsi yang sebelumnya ada di aplikasi chat lain, kini hadir di WhatsApp, menjadikannya kaya fitur dan tak lagi sesimpel dulu.

Berempat.com