Berempat.com

Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi akan membuat heboh pengunjung. Pada pameran yang akan digelar di ICE BSD selama 10-20 Agustus tersebut, Mitsubishi bakal meluncurkan secara resmi mobil baru mereka yang masuk dalam segmen mobil keluarga kelas terendah atau low multi purpose vehicle (MPV).

Body desainnya merupakan gabungan dari MPV dan sport utility vehicle atau SUV. Sepintas, bentuknya terlihat seperti gabungan antara Pajero Sport dan Outlander Sport. Hal ini sudah dipamerkan ke media beberapa waktu lalu.

Mobil itu dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc, yang digunakan untuk menggerakkan roda depan melalui dua model transmisi, manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Mitsubishi di Indonesia sudah membuka pemesanan mobil tersebut di dealer-dealer. Perakitan mobil dilakukan di pabrik baru Mitsubishi yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Harga jualnya yaitu berkisar antara Rp180 jutaan hingga Rp240 jutaan. Tidak jauh dari harga jual mobil pesaingnya. Mobil ini akan hadir dalam enam versi. Varian paling tinggi memakai pelek 16 inci dan fitur keyless entry.

Sampai saat ini, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia masih menutup rapat-rapat soal nama mobil tersebut. Sempat beredar isu bahwa mobil tersebut akan dinamai Expander. Namun NMAA TV melansir bahwa penemuan yang dilihat dari foto karpet mobil menunjukkan bahwa mobil itu akan diberi nama Xpander.

Seperti dilansir oleh NMAA TV pada unggahannya di akun youtube pada Jumat (28/7/2017), inilah penampakan Mitsubishi Xpander.

Dimensi Xpander dibikin sedikit lebih besar dibanding Avanza. Hal ini membuat ruang kabin menjadi lebih lega. Selain itu, Mitsubishi juga memasang colokan pengisi baterai ponsel di tiap baris kursi. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini dilengkapi dengan lampu depan yang berada di bumper. Walaupun penempatan lampu tidak seperti pada umumnya, tetapi tingkat pencahayaannya diklaim tetap optimal seperti mobil-mobil lainnya. (CPA)

 

Berempat.com