Berempat.com

Laptop gaming nampaknya menjadi segmen yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Melihat hal tersebut ASUS memutuskan membawa laptop gaming teranyar mereka, yakni Repubic of Gaming (ROG) Zephyrus GX501 ke Indonesia.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh ASUS dalam produk ini. Namun yang paling penting, laptop ini merupakan laptop gaming tertipis pada saat ini.

“ROG Zephyrus GX501 hanya memiliki ketebalan 1,69 cm saja. Namun performanya tidak kalah dengan laptop gaming lainnya,” ujar Country Product Manager for Consumer Notebook Indonesia Veronica Erwin dalam peluncuran enam laptop terbaru milik ASUS di Hotel Pullman Jakarta.

Meskipun tipis, namun Veronica mengatakan bahwa laptop ini mampu memberikan sistem pendinginan yang lebih baik jika dibandingkan laptop gaming lainnya. Hal ini dikarenakan laptop ini memilik sistem pendinginan yang bernama ROG Active Aerodinamic System (AAS).

“Selain itu, saat layar laptop ini dibuka, ruangan tersembunyi di bawah laptop ini akan terbuka. Ruangan ini memberikan ruang ekstra untuk udara keluar membawa hawa panas dari laptop,” lanjutnya.

Dari segi spesifikasi, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 7700HQ dengan RAM sebesar 24GB DDR4. Untuk ruang penyimpanan, ROG Zephyrus GX501 dibekali PCIE SSD sebesar 1TB.

Untuk kartu grafis, ASUS menyematkan VGA NVidia GeForce GTX 1080 dengan VRAM sebesar 8GB.

Di segi layar, laptop ini memiliki layar sebesar 15,6 inci IPS beresolusi Full HD 1080P. Di tambah dengan teknologi G-Sync, laptop ini sangat cocok untuk bermain game dengan genre apapun.

Jika berbicara mengenai harga, ASUS menjual ROG Zephyrus GX501 seharga RP 50,299 juta di pasar Indonesia.

Berempat.com