Berempat.com

Setelah cukup lama tak kedengaran gaungnyaBlackBerry akhirnya kembali menandai “kedatangannya” di pasar smartphone dengan meluncurkan perangkat baru bernama BlackBerry Motion.

Boleh dibilang, Motion merupakan salah satu smartphone yang paling menarik dibandingkan jajaran ponsel BlackBerry lainnya. Mengapa? Ya, karena Motion menjadi smartphone pertama BlackBerry yang tahan air karena sudah mengantongi sertifikasi IP67.

Nah, jika sebelumnya hanya tampak wujud dari rekayasa 3D atau render, sekarang BlackBerry secara terang-terangan memamerkan BlackBerry Motion lewat channel YouTube mereka. Video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan berbagai sisi BlackBerry Motion yang terkesan kokoh tapi juga elegan dan premium.

Yang paling menarik untuk dibahas adalah bagian belakang smartphone ini yang memiliki tekstur lembut yang tentu saja akan memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Selain itu, tombol Home pada smartphone ini pun cukup berbeda dibandingkan tombol Home pada smartphone lain.

Ya, yang membedakannya adalah adanya logo khas BlackBerry pada tombol Home yang juga memiliki tugas tambahan sebagai sensor fingerprint. Berbeda dengan tombol Home pada smartphone lain yang dibiarkan polos tanpa adanya ornamen apapun.

BlackBerry Motion sendiri baru dipasarkan di kawasan Timur Tengah saja dengan harga sekitar Rp 6,3 jutaan, dan belum ada informasi akan dipasarkan secara global, termasuk di Indonesia. Smartphone ini membawa berbagai fitur keamanan khas BlackBerry seperti Locker Mode untuk mengunci dokumen pribadi termasuk foto-foto, Smart Convenience Key, dan lainnya.

Memiliki layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD, BlackBerry Motion juga dipersenjatai dengan dapur pacu untuk smartphone di kelas mid-end. Sebut saja seperti prosesor octa-core 2GHz Snapdragon 625, RAM 4GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dan sudah berjalan di atas Android 7.1 Nougat.

Berikut ini video yang menampilkan tampang BlackBerru Motion:

Berempat.com