Berempat.com

Facebook dikabarkan telah meluncurkan sebuah fitur baru di layanan mereka. Kini, perusahaan yang berbasis di Menlo Park tersebut menyematkan sebuah fitur pemesanan makanan bernama ‘Order Food’, yang mirip seperti Go-Food milik Go-Jek.

Fitur ini secara resmi diperkenalkan oleh perusahaan milik Mark Zuckeberg itu pada akhir pekan lalu. Pengguna langsung bisa memesan makanan tanpa harus keluar dari aplikasi Facebook.

Cara menggunakan fitur ini adalah dengan mengklik menu ‘Order Food‘ di bawah tab Explore. Setelah memilih restoran dan makanan yang diinginkan, pengguna tinggal mengklik tombol start order.

Namun, seperti diwartakan Ubergizmo, karena Facebook tidak memiliki armada penjemput makanan sendiri, maka jejaring sosial terbesar di dunia itu harus menggunakan jasa lain untuk mengantarkan pesanan makanan. Facebook memilih untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan jasa pengantar barang.

Meski sudah resmi diluncurkan, namun fitur ini baru dapat dipakai oleh semua pengguna Facebook desktop, Android, dan iOS di Amerika Serikat saja. Belum diketahui apakah fitur ini dapat diadopsi di negara lain atau tidak.

Yah, pastinya untuk mengadopsi fitur ini di Indonesia, nampaknya Zuck — panggilan akrab dari Mark Zuckerberg — beserta tim Facebook harus berpikir ekstra keras untuk memenangkan persaingan dengan aplikasi serupa, seperti Go-Jek di Indonesia.

Berempat.com