Berempat.com

Berkabar.id – Pesatnya teknologi internet telah membawa manfaat di semua bidang. Mulai dari bidang telekomunikasi, kedokteran, otomotif, perdagangan, dan masih banyak lagi. Kini bahkan teknologi internet bisa dimanfaatkan untuk mengurus perceraian di pengadilan.

Mengurus perceraian biasanya bukanlah sesuatu yang mudah, karena butuh proses panjang dan sedikit ribet dalam pengurusan surat-surat di pengadilan. Namun kini warga Inggris bisa mendapat kemudahan berkat kemajuan teknologi Intenet.

Ya, pemerintah Inggris baru saja memperkenalkan sistem perceraian via online. Bagi warga Inggris yang ingin bercerai kini menjadi lebih mudah, karena dapat mengurusnya secara online dengan memanfaatkan fitur baru di kantor Kementerian Peradilan Inggris.

Mengutip dari laman Mirror, saking mudahnya melakukan perceraian melalui sistem online tersebut, pengguna hanya harus menggunakan ujung jari mereka. Pengguna tinggal mengetikkan beberapa dokumen di situs perceraian online, maka proses perceraian dapat langsung dilakukan.

“Kami baru meluncurkan sebuah situs perceraian online pertama di tiga lokasi, dan akan diperluas dalam waktu dekat ini,” ujar perwakilan Kementerian peradilan Inggris.

Hingga saat ini, proses uji coba proyek ini sudah dilakukan di beberapa lokasi. Jika mendapatkan hasil yang positif, maka sistem perceraian secara online ini akan mulai diberlakukan awal 2018 mendatang di seluruh wilayah Inggris.

Sebenarnya, sistem ini hanya memangkas cara metode pengajuan perceraian, yang tadinya harus datang langsung ke pengadilan, kini dapat dilakukan di mana saja.

Berempat.com