FIFA WORLD CUP 2018 (Istimewa)
FIFA WORLD CUP 2018 (Istimewa)

Berkabar.ID – Para pecinta sepak bola kini bisa melihat keseruan FIFA World Cup yang akan diselenggarakan di Rusia akhir tahun ini melalui dua platform media sosial, yakni Twitter dan Snapchat. Tepatnya pada akun Fox Sport.

Pihak Fox Sport menjanjikan tayangan di Twitter maupun Snapchat lain dari biasanya, sehingga akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para penggemar sepak bola.

Dikutip dari Reuters (09/01), Fox Sports Twenty First Century Fox Inc. selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2018 telah bekerja sama dengan Twitter untuk melangsungkan live streaming. Sementara Snapchat untuk memamerkan story dengan sorotan preview, rekap, serta video real-time.

“Fox Sports akan memproduksi pertunjukan tersebut, yang akan dialirkan dari Lapangan Merah Moskow pada setiap hari pertandingan dan memberikan preview, rekap, dan sorotan video real-time untuk setiap pertandingan,” kata perusahaan itu.

Fox Sport menjelaskan liputan turnamen tersebut yang berlangsung dari 14 Juni-15 Juli. Namun sayangnya fasilitas ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan dapat dilihat dengan menggunakan pegangan @FOXSports dan @FOXCoccer Twitter.

Tak sampai disini, Fox Sports juga akan menghasilkan edisi konten seperti majalah untuk pemirsa pertama ponsel Snapchat yang disebut Publisher Stories. Kisah Penerbit Snapchat akan merekam sorotan sehari-hari dari turnamen sepanjang sebulan melalui rekap, pratinjau dan fitur yang diproduksi khusus untuk Snapchat.

Snapchat juga akan memproduksi FIFA World Cup “Our Stories” yang menampilkan video highlights dari tujuan dan momen penting lainnya yang disediakan oleh Fox Sports.

Tujuan Menayangkan FIFA Wolrd Cup

Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

Sejak tahun lalu, layanan live-streaming di Twitter ini menjadi bagian yang difokuskan. Lewat live-streaming ini pihak Twitter berusaha menarik pengguna baru.

Perusahaan tersebut sebelumnya telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan Liga Sepak Bola Nasional Amerika Serikat untuk melakukan liputan pra-pertandingan langsung, juga pertunjukan selama 30 menit.

Sama halnya dengan Twitter, layanan ini bukan barang baru bagi Snapchat. Platform ini juga telah melakukan hal serupa. Twitter sebelumnya bermitra dengan Eurosport Discovery Communications Inc. untuk kesepakatan multibahasa Eropa yang akan melihat konten Olimpiade Musim Dingin yang diselenggarakan tahun ini. Konten Olimpiade Musim Dingin yang diselenggarakan tahun ini sebagai bagian dari fitur ‘cerita’ Snapchat.